Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Tepat buat NMAX dan PCX

Aditya Maulana - Rabu, 16 September 2015 | 08:16 WIB

Jakarta, Otomania – Perkembangan skutik premium di pasar otomotif roda dua nasional cukup pesat. Apalagi setelah Yamaha memperkenalkan NMAX untuk bertarung dengan Honda PCX. Skutik “gambot” tersebut semakin banyak ditemukan di jalanan umum.

Nah, para pengguna skutik premium itu yang memiliki rencana untuk melakukan modifikasi ada acuan yang diberikan oleh modifikator ternama, Joddy Ario dari Joddy Motor/JDM Project. Menurutnya, PCX dan NMAX ini merupakan skutik yang cocok digunakan sehari-hari, maka modifikasinya juga harus fungsional.

“Dibuat lebih nyaman saja, karena skutik ini pada dasarnya sudah oke dan karena beda gaya jadi tidak bisa dimodifikasi secara ekstrim. Walaupun bisa nanti hasilnya tidak akan nyaman lagi,” ujar Joddy saat ditemui Otomania di bengkelnya yang berada di Jalan Jatiwaringin Raya, No.1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur, Selasa (15/9/2015).

Pria berkacamata ini mencontohkan, modifikasi yang bisa dilakukan seperti menggunakan wind shield, boks, mengganti ban, klakson, jok, menambahkan lampu kabut (fog lamp) hingga pengaplikasian karbon kevlar.

“Bisa juga upgrade kaliper rem dan menggunakan selang rem yang lebih bermerek. Lebih kepada kenyamanan saja. Kalau ubahan mesin sudah tidak waktunya lagi, dibuat senyaman mungkin saja,” kata Joddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa