Gara-gara Liat Kunci Motor Tergantung, Rencana Lari Pagi Jadi Panjang Urusannya

Parwata - Minggu, 18 Desember 2022 | 12:00 WIB

Tersangka pelaku pencurian sepeda motor (baju tahanan) saat dihadirkan pada sesi konferensi pers di Mapolres Klaten, Kamis (15/12/2022). (Parwata - )

Otomania.com - Gara-gara Liat Kunci Motor Tergantung, Rencana Lari Pagi Jadi Panjang Urusannya.

Diduga melakukan pencurian motor jenis matic, seorang pria berinisial YS (31), warga Klaten, Jawa Tengah, ditangkap petugas polisi.

Kejadian bermula ketika dia berniat lari pagi pada Minggu (11/12/2022) sekira pukul 07.00 WIB dan melintas di halaman parkir toko emas di Jalan Irian, Klaten Tengah.

Ia tak sengaja melihat motor yang diparkir dalam posisi kunci kontak tergantung, saat itu muncul niat jahatnya membawa kabur motor matic warna putih tersebut.

Adapun motif YS nekat membawa kabur motor itu karena tidak punya pekerjaan dan terdesak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saya melihat kendaraan yang kontaknya masih tertempel, terus timbul pikiran jelek untuk membawanya," ujar YS di Mapolres Klaten, Kamis (15/12/2022).

Setelah berhasil membawa kabur, dirinya kemudian berusaha menjualnya secara online melalui aplikasi facebook.

Awalnya, ia tawarkan motor hasil kejahatannya seharga Rp 1,5 juta, namun karena tak ada yang membeli akhirnya dilepas dengan harga Rp 800 ribu.

"Baru saya posting di facebook, tapi tanggal 13 (desember) tim resmob sudah datang ke rumah saya beserta barang buktinya," ucapnya.

Sementara itu, KBO Sat Reskrim Polres Klaten, Iptu Umar Mustofa, mengatakan kejadian itu bermula ketika motor milik korban yang ada di dalam toko emas di keluarkan oleh rekan korban.