Sudah Berlaku Pembatasan Pertalite per September 2022, Motor dan Mobil Bisa Ngisi sampai Segini dalam Sehari

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 19 September 2022 | 09:05 WIB

Ilustrasi. Pembatasan pembelian Pertalite sudah berlaku, segini batas maskimal pembeliannya dalam sehari. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Sudah Berlaku Pembatasan Pertalite per September 2022, Motor dan Mobil Bisa Ngisi sampai Segini dalam Sehari.

Sobat Otomania harus catat nih, pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite sudah diberlakukan.

Pembatasan pembelian Pertalite ini salah satunya sudah diberlakukan di wilayah Provinsi kepualauan Bangka Belitung.

Di SPBU Kota Pangkalpinang, pembatasan BBM subsidi tersebut sudah berjalan sejak asal September lalu.

Pembatasan tersebut tertuang dalam surat edaran Gubernur Bangka Belitung 20 April 2022 Nomor : 900/0279/IV tentang pengaturan pembelian jenis BBM khusus penugasan di lembaga penyalur BBM wilayah Babel.

Untuk rinciannya, mobil pelat hitam diperbolehkan mengisi Pertalite sebanyak Rp 250 ribu per hari, sedangkan untuk yang pelat kuning (mobil penumpang) Rp 300 ribu per hari.

Sementara untuk motor, diperbolehkan mengisi Pertalite maksimal Rp 50 ribu per hari.

Petugas SPBU Jalan Mentok, Adelta mengungkapkan, pihaknya membatasi pengisian BBM jenis pertalite baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat dengan maksimal pengisian satu kali setiap hari.

"Sebenarnya sudah beberapa minggu ini diatur pembeliannya itu tidak boleh bawa jerigen, terus tidak boleh ngisi bolak-balik ke SPBU," ucap Adelta Kepada Bangkapos.com Senin (12/9/2022) siang.

Baca Juga: Pertamina Buka Suara Soal Keanehan Struk Transaksi saat Beli Pertalite, Ngisi Rp 215,1 Ribu tapi Tertulis Rp 500 Ribu