Di Balik WorldSBK Indonesia 2021, Ternyata Masih Ada Warga yang Terpenjara di Tengah Sirkuit Mandalika, Begini Kisahnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 21 November 2021 | 10:00 WIB

di balik WorldSBK Indonesia 2021, ternyata masih ada warga yang terpenjara di tengah sirkuit Mandalika (Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Di balik WorldSBK Indonesia 2021, ternyata masih ada warga terpenjara di tengah sirkuit Mandalika, begini kisahnya.

Gelaran WorldSBK Indonesia dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 tengah menjadi perhatian pencinta motorsport Tanah Air maupun luar negeri.

Pasalnya dua ajang balap kelas dunia tersebut jadi gelaran pertama sirkuit Mandalika atau yang dikenal dengan nama resmi Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit setelah diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

Saat balapan berlangsung, suara motor meraung-raung dengan kecepatan ratusan km/jam terdengar nyaring di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Layout Sirkuit Mandalika Ternyata Mirip Banget Pulau Ini, Pasti Banyak yang Belum Sadar

Suara motor itu semakin mendekat tatkala para pebalap melewati Tikungan 5, 6, 7, dan 8.

Bagi pencinta balap motor, suara knalpot dari mesin berkapasitas lebih dari 300cc sampai 1000cc adalah keindahan.

Berbeda dengan warga Dusun Bunut, Desa Kuta, Lombok Tengah. Suara motor berkecapatan tinggi itu terasa mengganggu, berisik sekali.

Namun, mereka tak bisa melawan suara tersebut. Warga Dusun Bunut memaklumi hajatan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021.

KOMPAS.com/Mochamad Sadheli
Salah satu bangunan milik warga Dusun Bunut, Desa Kuta, Lombok, masih berdiri di tengah Sirkuit Mandalika

Baca Juga: Bikin Merinding, Ini Foto-foto saat Hujan Deras Mengguyur WorldSBK Indonesia 2021, Drainase Sirkuit Mandalika Diuji