Lerai Pemukulan Anggota TNI, Polisi dan Warga Ini Sabet Penghargaan

Adi Wira Bhre Anggono - Rabu, 11 November 2020 | 16:00 WIB

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara memberikan penghargaan kepada Sri Harlina dan Brigadir Hafiz Basari. (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Seorang warga dan petugas kepolisian yang melerai pengeroyokan anggota TNI oleh member klub moge diberi penghargaan dari Kapolres Bukittinggi.

Polisi dan warga sipil tersebut ikut nampak dalam video pengeroyokan anggota TNI di Bukittinggi yang viral.

Dua orang yang menerima penghargaan dari Kapolres Bukittinggi, Sumatera Barat AKBP Dody Prawiranegara itu adalah Sri Harlina (57) dan Brigadir M Hafiz Basari 

Penghargaan diserahkan pada saat upacara peringatan Hari Pahlawan di Mapolres Bukittinggi, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Kronologi Pengeroyokan Anggota TNI Oleh Rombongan Turing Bikers Harley-Davidson, Kapolres Bukittinggi Angkat Bicara

"Ini penghargaan dari Polri kepada masyarakat dan personel yang telah ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban, terutama dalam insiden pengeroyokan beberapa waktu lalu," kata Dody, Rabu (11/11/2020) dilansir dari Kompas.com.

Dody mengatakan Brigadir Hafiz telah menjalankan tugasnya dengan baik, yakni dengan sigap segera melerai.

Sementara Ibu Sri Harlina dinilai sangat berani karena ikut melerai aksi pengeroyokan yang kemudian viral itu.

Sebelumnya aksi pengeroyokan dua anggota TNI atas nama Serda Mistari dan Serda M Yusuf dari Kodim 0304/Agam oleh oknum klub motor gede Harley Owner Group (HOG) Bandung Siliwangi Chapter yang melakukan tur di Bukittinggi viral di media sosial.

Baca Juga: Ini Sosok Member Klub Moge yang Ikut Keroyok Anggota TNI, Ternyata Pengusaha Terkenal