Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Angkot Merek India Bakal Seliweran di Indonesia

Donny Apriliananda - Selasa, 15 Maret 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyatakan keseriusannya memasarkan Tata Super Ace 1400 cc di segmen transportasi angkutan kota (angkot). Merek asal India itu langsung ”jemput bola” melalui koperasi angkot dan komunitas pengusaha angkot di Indonesia.

Andalan mereka untuk segmen ini adalah Tata Super Ace 1400 cc. Sejak resmi diluncurkan Oktober 2013 silam, model ini mendapat respons positif dari pemilik Angkot di Jabodetabek.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI mengatakan bahwa pasar angkot di Indonesia sangat menjanjikan. Setiap bulan, 1.000-1.500 mobil pikap dimodifikasi menjadi Angkot terjual.

”Kami ingin ikut bersaing di pasar yang besar dengan pikap diesel kami yang jauh lebih irit bahan bakar dan menjanjikan keuntungan lebih besar bagi pengusaha angkot,” kata Biswadev dalam siaran resmi (15/3/2016).

Saat ini, sudah beredar lebih dari 70 unit angkot Tata Super Ace di Jabodetabek dan Jawa Barat. Sementara itu, masih ada 100 unit yang tengah diproses menjadi angkot di karoseri. 53 di antaranya akan beredar di Bandung, Jawa Barat.

Saat ini Angkot Tata Motors telah beroperasi di rute Cilandak – Jagakarsa, Pasar Minggu – Jagakarsa, Pulo Gadung - Kampung Melayu, Parung – Depok, Ciputat - Kebayoran Lama, Cikarang – Karawang, dan beberapa rute di kota Bandung serta Medan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa