Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tata Motors Mendekat ke Bandung dan Cirebon

Agung Kurniawan - Jumat, 26 Februari 2016 | 14:52 WIB

Bandung, KompasOtomotif – Wakil merek India yang kini condong menawarkan mobil-mobil komerasial, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), berusaha meningkatkan penetrasi pasar di kawasan Jawa Barat dengan membangun diler baru di wilayah Bandung dan Cirebon. Investasi baru buat dua diler 3S (sales, service, spare part) itu atas kerja sama dengan PT Pratama Transindo.

Kondisi saat ini perkembangan penjualan TMDI bertolak belakang dengan kinerja pasar otomotif yang tengah menurun. Pada tahun fiskal 2015 – 2016, TMDI mengklaim pertumbuhan 32 persen padahal pasar nasional drop 16 persen.

Atas modal itu Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan yakin mobil merek Tata Motors bakal diterima dengan baik di Bandung dan Cirebon. Kehadiran kedua diler diharapkan dapat mengerek penjualan sambil didukung dua diler lain yang sudah hadir lebih dulu di Cikarang dan Cianjur.

TMDI membidik sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) serta komunitas pengusaha perkebunan dan pertanian di Bandung dan Cirebon. Pendekatan ini disesuaikan dengan pilihan produk yang ditawarkan di dalam negeri.

"Terutama oleh UKM di bidang tekstil dan usaha kreatif yang membutuhkan kendaraan diesel yang irit dengan biaya operasional yang rendah," ujar Biswadev dalam keterangan resminya, Rabu (24/2/2016).

Diler di Bandung dan Cirebon bakal menggenjot pemasaran mobil-mobil andalan bermesin diesel. Direktur Utama PT Pratama Transindo Eddy Tjoa mengungkapkan, awal fokus diler tertuju pada pemasaran Tata Super Ace 1400cc Diesel, Tata Xenon 3000cc diesel dan Tata Ace EX2 700cc Diesel.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa