Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Belum Mau Bawa Mesin Diesel

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 18 Juni 2017 | 13:22 WIB
Test Drive Mazda CX-3
Aditya Maulana - Otomania
Test Drive Mazda CX-3

Jakarta, Otomania.com – Mazda di bawah PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjanjikan kehadiran model-model baru untuk masyarakat Indonesia. Namun dari banyaknya model yang akan hadir, Mazda tidak membawa varian mesin diesel untuk ditawarkan.

Padahal Mazda memiliki mesin Skyactiv-D yang digunakan pada beberapa model di pasar luar antara lain CX-5 dan akan digunakan di Mazda6 serta yang akan datang model CX-8. Apa yang membuat Mazda belum membawa mesin ini ke Tanah Air?

“Alasannya memang saat ini Mazda fokus ke mesin bensin. Kita kuat di mesin bensin meski tidak menutup kemungkinan ke arah sana (diesel), tapi tidak dalam waktu dekat,” ucap Ricky Thio, Direktur Penjualan, Pemasaran dan PR PT EMI saat ditemui beberapa waktu lalu.

Salah satu yang membuat Mazda konsen ke mesin bensin adalah kualitas bahan bakar. Kualitas bensin di Indonesia mutunya baik dan lebih banyak pilihannya, cocok untuk mesin bensin Mazda.

“Kalau bahan bakar solar, kita lihat kualitasnya dulu. Masih lebih maju bensin, ada RON 95 bahkan RON 98,” ucap Ricky.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa