Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AXIC Ultah, Bikin Siaran Langsung Tiup Lilin di seluruh Indonesia

Febri Ardani Saragih - Kamis, 13 April 2017 | 18:20 WIB
Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) berulang tahun ke-13 pada 3 April 2017.
Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC)
Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) berulang tahun ke-13 pada 3 April 2017.

Jakarta, Otomania.com – Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) tambah usia menjadi 13 tahun pada 3 April 2017. Serangkaian kegiatan digelar buat merayakan hari jadi, meski anggotanya tersebar di banyak daerah, rasa kebersamaan semakin tinggi dengan proses tiup lilin yang dilakukan secara siaran langsung.

Di Jakarta, tiup lilin dilakukan di Tunas Toyota Cawang. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) serta banyak klub otomotif lain. Proses tiup lilin di sini disiarkan menjadi video lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Hal itu juga dilakukan di cabang AXIC di daerah, jadilah siaran langsung tiup lilin di mana-mana. Cabang yang melakukannya yaitu Lampung, Jambi, Minang, Palembang, Batam, dan Pekanbaru di Pulau Sumatera. Lalu Cabang Sukabumi, Cirebon, Jepara, Bandung, Trenggalek, Semarang, Priangan Timur, Gresik, Sidoarjo, Blora, Surabaya, Bali, dan Jayapura.

Menurut Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC, seremoni tiup lilin seperti ini wajib dilakukan para anggota setiap tahun untuk mengenang pendirian AXIC di Senayan, Jakarta. Tema HUT tahun ini adalah  “Satu Tujuan, Satu Cita-cita, Menjadi Komunitas Otomotif yang Terdepan di Indonesia”. 

“Jika merunut ke belakang, tema itu ingin menegaskan moto AXIC yang dibikin 13 tahun silam oleh para pendiri, yakni Xenzation in Harmony. Maksudnya, memadukan dua merek dalam satu komunitas untuk memberikan sensasi positif dan harmoni bagi industri otomotif Indonesia,” ujar Putra, dalam keterangan persnya,  Senin (10/4/2017).

AXIC saat ini memiliki 5.300 anggota dengan identitas. Total AXIC punya 12 chapter, sedangkan jumlah cabang ada 40. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa