Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AXIC Ajak Siswa SD di Lampung Rajin Membaca

Febri Ardani Saragih - Selasa, 6 September 2016 | 19:47 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Buku adalah jendela dunia, dengan membacanya banyak pengetahuan bisa diserap. Sadar akan pentingnya membaca, Avanza Xenia-Indonesia Club (AXIC) cabang Lampung tergerak membagikan buku pelajaran ke SDN 1 Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu (27/8/2016).

Kegiatan ini mengaktifkan pilar sosial yang menjadi salah satu dari tiga pilar AXIC selain Otomotif dan Keluarga. Selain membantu sekolah menyediakan bacaan buku, Ketua AXIC cabang Lampung Aan Sohar, mengatakan pembagian 200 buku diharapkan menambah minat baca pelajar.

"Agar acara ini menarik, pemberian buku ini dilakukan dalam bentuk permainan cerdas cermat untuk di setiap tingkat kelas, yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak murid sekolah dasar tersebut," ujar Aan dalam keterangannya buat media.

Di sisi lain, digelarnya kegiatan sosial seperti ini punya tujuan memenangkan Toyota Community Contest 2016. AXIC cabang Lampung ingin menang seperti tahun lalu lewat tema pendidikan.

AXIC berdiri sejak 2004 , hingga akhir Agustus anggota yang terdaftar mendekati 5.000 orang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa