Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Mana, Mercy Bekas Rombongan Raja Salman atau Fortuner?

Febri Ardani Saragih - Senin, 3 April 2017 | 17:25 WIB
Mercedes-Benz E250 bekas dipakai Raja Salman dijual Blue Bird. Harganya Rp 450 juta - Rp 480 juta.
Febri Ardani/Otomania
Mercedes-Benz E250 bekas dipakai Raja Salman dijual Blue Bird. Harganya Rp 450 juta - Rp 480 juta.

Jakarta, Otomania.com - Mercedes-Benz E250 produksi 2013 yang dijual sebagai mobil bekas oleh Blue Bird ‎dihargai Rp 450 juta - Rp 480 juta tergantung kondisi. Tipikal pembelinya dijelaskan beda dibanding model lain yang sudah dijual sebelumnya, seperti bekas taksi Mercedes-Benz E250 produksi 2009 atau Toyota Limo produksi 2011.

Gambaran umumnya, menurut Hery Sugiarto, GM Used Car Blue Bird, konsumen E250 produksi 2013 masuk golongan premium. Menilai dari harganya, Hery menyebut konsumennya punya kemampuan ekonomi setara membeli mobil baru Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

Saat ini Fortuner dijual Rp 456,8 juta hingga Rp 651,8 juta, sedangkan Pajero Sport mulai dari Rp 447 juta sampai Rp 634 juta. 

"Daya belinya seperti itu, tapi konsumen ini lebih mengutamakan kenyamanan," kata Hery, di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Mercy E250 produksi 2013 yang dijual Blue Bird bukan bekas taksi, melainkan mantan mobil operasional divisi rental Golden Bird. Jadi, spesifikasinya sama persis dengan unit yang dijual resmi Mercedes-Benz Indonesia.

Selain itu, ada nilai lebihnya buat konsumen sebab mobil ini pernah dipakai rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz saat mengunjungi Indonesia pada Maret lalu. ‎Sayangnya, tidak ada penanda khusus pada mobil yang bisa menunjukannya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa