Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Rekomendasi Wisata Solo: Menelusuri Indahnya Sejarah dan Budaya Jawa Tengah

ADV PI - Selasa, 25 Juli 2023 | 14:45 WIB
Keraton Solo.
(Shutterstock)
Keraton Solo.

Otomania.com – Kota Solo yang juga dikenal dengan nama Surakarta menawarkan beragam pesona wisata. Di Solo, wisatawan dapat menelusuri sejarah karena Solo dulu merupakan salah satu pusat pemerintahan berbentuk kerajaan. Kemudian, kota ini juga masih kental dengan budaya Jawa Tengah.

Anda masih dapat menikmati suasana kota yang tenang dan penuh peninggalan sejarah. Tak hanya itu, kuliner di Kota Solo juga nikmat. Dilansir dari Berwisata.id, berikut adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kota Solo.

1. Keraton Surakarta

Anda masih bisa melihat sisa-sisa keagungan istana kerajaan Jawa di Keraton Surakarta. Sebagai informasi, Keraton Surakarta merupakan tempat wisata yang paling populer di Solo. Istana yang masih terlihat megah ini merupakan saksi bisu kejayaan dan kekayaan budaya Jawa dari masa ke masa.

Saat mengunjungi Keraton Surakarta, Anda dapat menjelajahi kompleks istana, melihat koleksi seni dan artefak bersejarah, serta menikmati pertunjukan seni tradisional Jawa.

2. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari adalah tempat rekreasi dan menyaksikan pertunjukkan seni yang populer di Kota Solo. Selain menawarkan suasana taman yang indah dan jalur untuk berjalan-jalan santai, Taman Sriwedari juga menyuguhkan berbagai pertunjukan seni dan musik tradisional Jawa.

Taman Sriwedari juga kerap dijadikan tempat untuk acara seni, pameran, dan festival budaya.

3. Pasar Klewer

Pasar Klewer adalah pasar tradisional terbesar di Solo yang cocok untuk berwisata belanja dan kuliner. Anda dapat menemukan berbagai oleh-oleh khas Solo, seperti batik, kerajinan tangan, dan beragam produk tekstil.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa