Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Cuma 50 Cc, Motor Ini Bawa Suzuki Raih Juara Balapan Kelas Dunia Pertamanya, Suaranya Mirip RX-KIng

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 13 Maret 2023 | 16:00 WIB
Penampakan motor Suzuki bermesin 50 cc yang suaranya mirip RX-King, tapi sukses raih kemenangan pertama di balapan kelas dunia.
motorcycle.com
Penampakan motor Suzuki bermesin 50 cc yang suaranya mirip RX-King, tapi sukses raih kemenangan pertama di balapan kelas dunia.

Otomania.com - Motor yang mesinnya cuma 50 cc ini sukses meraih kemenangan pertama Suzuki di balapan kelas dunia, punya suara mirip RX-King.

Nama Suzuk di ajang balap motor tidak bisa dianggap remeh, pada tahun 2020 lalu pabrikan Jepang ini pernah mencicipi jadi juara dunia di MotoGP.

Sayangnya, pada 2023 ini tim pabrikan Suzuki sudah undur diri dari ajang balap motor kasta tertinggi dunia tersebut.

Bicara soal motor balap Suzuki, rasanya sulit mengabaikan satu ini karena diklaim berhasil meraih kemenangan pertama Suzuki di ajang balap kelas dunia.

detail tampilan Suzuki RM62.
2smoto.com
detail tampilan Suzuki RM62.

Motor balap tersebut adalah Suzuki RM62 yang punya mesin 2-tak, jadi suaranya masih kering dan berasap mirip-mirip Yamaha RX-KIng.

Buat yang belum tahu, motor balap klasik inilah yang membawa Suzuki meraih kemenangan pertamanya di ajang balap Internasional Isle of Man TT (IOMTT) musim 1962.

Pada masa itu, Balapan yang berlangsung di sirkuit jalanan Snaefell Mountain Course ini jadi bagian di balapan motor dunia atau Grand Prix (GP).

Selain jadi motor Suzuki pertama yang memenangkan balap kelas dunia, kisah di balik lahirnya RM62 juga menarik di simak.

Ceritanya, pabrikan Jepang ini sudah ikut ajang Isle of Man TT sejak musim 1960 dengan menurunkan Suzuki RT60.

Editor : Naufal Nur Aziz Effendi
Sumber : classic50racingclub.co.uk

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa