Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Scoopy dan Fazzio Bisa Mati Gaya, Motor Baru Suzuki Ini Punya Desain Asli Italia, Iritnya Tembus 54 Km/liter

Harun Rasyid - Kamis, 2 Maret 2023 | 16:00 WIB
Skutik retro Suzuki ini pernah diharapkan masuk Indonesia. Tampang mewah karya desainer Italia. Scoopy dan Fazzio kalah keren!
Suzukimotor.com.tw
Skutik retro Suzuki ini pernah diharapkan masuk Indonesia. Tampang mewah karya desainer Italia. Scoopy dan Fazzio kalah keren!

Otomania.com - Hingga kini Suzuki di Indonesia masih belum memiliki skutik retro modern seperti pabrikan Jepang lainnya. 

Misalnya Honda punya Scoopy atau Yamaha dengan Fazzio hingga Grand Filano yang jadi skutik retro modern pendatang baru di Tanah Air.

Padahal di belahan dunia lain, Suzuki punya motor baru yang desainnya dinilai pas dengan selera pasar Indonesia. Bahkan skutik retro modern ini cukup diharapkan hadir di Tanah Air.

Nama skutik retro modern ini yaitu Suzuki Saluto 125 yang hingga kini dipasarkan di Taiwan.

Melihat parasnya, Suzuki Saluto 125 bisa dibilang mewah ala motor Eropa sebab didesain oleh Alessandro Tartarini yang sudah merancang desain motor kenamaan lain semisal Lambretta LN, Italjet Dragster, hingga motor listrik Alva One.

Tangan dingin desainer motor asal Negeri Pizza ini, terbilang sukses memadukan cita rasa skuter Italia dengan teknologi motor Jepang Suzuki.

Selain itu Suzuki Saluto 125 juga tampak ganteng dengan ala Vespa matic yang membulat di bagian bodi depan namun didesain dengan lekukan dinamis yang menghiasi bagian dasinya.

Suzuki Saluto 125, skutik retro mirip Lambretta yang diharapkan masuk Indonesia. Intip spek dan harganya.
Suzukimotor.com.tw
Suzuki Saluto 125, skutik retro mirip Lambretta yang diharapkan masuk Indonesia. Intip spek dan harganya.

Headlamp Suzuki Saluto 125 juga terkesan elegan dengan bentuk membulat serta lampu sein LED dengan Daytime Running Lights (DRL).

Bergeser ke bodi samping, Suzuki Saluto 125 memiliki desain memanjang yang mirip dengan skuter Lambretta. Bagian ini dihiasi lekukan bodi aerodinamis yang membuatnya terkesan sporty.

Editor : Naufal Nur Aziz Effendi
Sumber : suzukimotor.com.tw

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa