Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Ayla Baru Tampangnya Lebih Sporty, Mesin Comot Punya Rocky, Performa Naik?

Naufal Shafly,Harun Rasyid - Rabu, 15 Februari 2023 | 17:00 WIB
Daihatsu Ayla 2023 akhirnya diperkenalkan. Harganya?
Youtube/Daihatsu Sahabatku
Daihatsu Ayla 2023 akhirnya diperkenalkan. Harganya?

Otomania.com - Daihatsu Ayla baru resmi diperkenalkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada, Rabu (15/2/2023).

Toshihiro Nakao, Executive Chief Engineer of Daihatsu Motor Co., Ltd. menyebutkan, Daihatsu Ayla baru tampil lebih impresif dengan segala pembaruan.

"All New Daihatsu Ayla memiliki desain stylish, dengan tampilan yang powerful dan agresif," ujarnya dalam konferensi pers.

Tentunya, Daihatsu Ayla baru masih diplot sebagai saudara kembar Toyota Agya yang dipamerkan dalam world premiere-nya pada Senin lalu.

Melihat tampangnya, eksterior Daihatsu Ayla berubah total dari generasi sebelumnya dan terbilang sama seperti Perodua Axia yang launching di Malaysia pada 14 Februari 2023.

Hatchback kecil ini, kini mengunakan transmisi otomatis yang lebih modern jenis Continously Variable Transmission alias CVT.

Mesin Daihatsu Rocky 1.200 cc tiga silinder
Radityo Herdianto/ GridOto.com
Mesin Daihatsu Rocky 1.200 cc tiga silinder

Selain tampang baru, All New Ayla mengusung mesin baru berkode WA-VE 1.200 cc tiga silinder yang sebelumnya sudah digunakan Daihatsu Rocky.

Di atas kertas, mesin 1.200 cc milik Daihatsu Rocky dapat menghasilkan tenaga sebesar 88 dk di putaran 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.500 rpm

Sementara mesin 1.200 cc 4 silinder milik Ayla lama berkode 3NR-VE, tenaganya mampu mencapai 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 106,7 Nm pada 4.400 rpm.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa