Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anti Dapat Unit Penyakitan, Simak Tips Beli Suzuki Jimny SJ410 Bekas buat Dimodif JDM

Harun Rasyid - Kamis, 9 Februari 2023 | 10:00 WIB
Sebelum modif Suzuki Jimny bergaya JDM, perhatikan beberapa langkah saat meminang Jimny SJ410 bekas.
Otomotifnet.com
Sebelum modif Suzuki Jimny bergaya JDM, perhatikan beberapa langkah saat meminang Jimny SJ410 bekas.

Otomania.com - Suzuki Jimny SJ410 bisa tampil lebih menarik dan trendi bila dimodifikasi dengan part dan aksesori bergaya Japan Domestic Market (JDM).

Makanya modifikasi JDM cukup tren bagi para penggemar Suzuki Jimny maupun Suzuki Katana.

Nah untuk sobat Otomania yang ingin meminang Suzuki Jimny bekas untuk hobi, ada baiknya memperhatikan berbagai hal penting ini saat meminang unitnya.

Owner bengkel spesialis Suzuki Jimny Mamba Motor, Ayong Bunnarto menyebutkan,  pembeli sebaiknya memperhatikan kondisi fisik Suzuki Jimny dengan teliti.

Tujuannya untuk menghindari mendapat unit yang pernah mengalami kecelakaan atau tabrakan.

"Pembeli harus lihat bagian sasisnya, karena Jimny yang bekas tabrakan itu pasti kelihatan sudah enggak lurus seperti semula walaupun sudah diperbaiki. Apalagi bagian sasis Jimny ini mudah dilihat," buka Ayong saat ditemui beberapa waktu lalu.

Suzuki Jimny SJ410
Jip.co.id

Langkah kedua, konsumen juga harus teliti ketika mengecek kondisi mesin Jimny SJ410 yang hendak dibelinya.

"Bagian mesin yang perlu dicek itu jangan sampai ada oli rembes atau bocor. Tapi kalau mesinnya ada kekurangan sedikit tidak masalah, karena perbaikannya mudah dan suku cadangnya cukup melimpah di bengkel," sebut Ayong.

Pria yang senang minum kopi hitam ini lalu mengatakan, beberapa part penting juga perlu dipastikan kondisinya dengan cara tes langsung di jalan.

Baca Juga: Beredar Renderan Mobil Baru Suzuki Jimny Diganti Logo Toyota, Wajah Mirip FJ Cruiser

"Test drive jangan sampai lupa, karena di sini bisa terasa apakah mesin, kaki-kaki, sampai kelistrikan masih baik atau tidak. Tapi yang penting bagian gardan Jimny jangan sampai bunyi," papar Ayong.

Meski tergolong mobil tua, konsumen tak perlu cemas dengan ketersediaan maupun harga spare part Suzuki Jimny yang perdana meluncur di Indonesia pada 1982 tersebut.

"Yang perlu dicatat buat yang baru mau main atau beli Jimny lawas, harga aksesori Jimny ini memang agak relatif mahal. Tapi kalau engine part semuanya terjangkau," ungkap Ayong.

Sebagai saran, calon pembeli Suzuki Jimny ada baiknya menyiapkan budget lebih di luar pembelian unitnya.

Ilustrasi cek unit Suzuki Jimny di bengkel Mamba Motor
Harun
Ilustrasi cek unit Suzuki Jimny di bengkel Mamba Motor

Dana tersebut nantinya dapat digunakan untuk perbaikan atau rekondisi kekurangan kondisi Suzuki Jimny yang sudah dibeli.

"Part yang perlu diganti pada Jimny bekas yang baru dibeli biasanya yaitu timing belt, kampas rem dan perbaikan bagian lainnya tergantung kondisi mobilnya," terang Ayong

Ia juga menawarkan, pengecekan Suzuki Jimny bekas dapat dilakukan di bengkel miliknya yang berada di wilayah Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Kalau mau cek kondisi Jimny di bengkel kami bisa juga dan enggak perlu bayar. Karena yang penting orang senang main Jimny," pungkas pria ramah tersebut.

 

Mamba Motor

Jl. Pulo Nangka Barat 2, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13210
 
Telp: (0816-1912-395)
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa