Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Kunci T, Mimpi Pengin Gaya Naik Yamaha RX-King Terwujud tapi Berakhir Dilaporin Teman Sendiri

Parwata - Rabu, 14 Desember 2022 | 06:00 WIB
Tersangka Kadek Nanda saat berada di Mapolsek Tabanan, karena aksi pencurian sepeda motor RX King, Senin 12 Desember 2022.
Angga/Tribun Bali
Tersangka Kadek Nanda saat berada di Mapolsek Tabanan, karena aksi pencurian sepeda motor RX King, Senin 12 Desember 2022.

Otomania.com - Modal Kunci T, Mimpi Pengin Gaya Naik Yamaha RX-King Terwujud tapi Berakhir Dilaporin Teman Sendiri.

Bermula dari keinginannya bergaya pakai Yamaha RX-King, I Kadek Ananda alias Kadek Nanda, nekat mencuri motor milik temannya bernama bernama I Putu Aditya Ardi Wiguna (18) yang masih satu kos-kosan.

Aksi pencurian Yamaha RX-King tersebut dilakukan oleh tersangka di kawasan Jalan Mawar Desa Delod Peken Kecamatan/Kabupaten Tabanan, pada Kamis 14 Oktober 2022.

“Motif tersangka ingin memiliki motor korban. Jadi melakukan pencurian dengan merusak rumah kunci motor dengan kunci T,” Kata Kompol I Made Pramasetia, Kapolsek Tabanan, Senin (12/12/2022).

Aksi tersebut dilakukan oleh pelaku saat korban sedang tidak berada di tempat, dan dia mengetahuinya dari bibinya yang masih tinggal di kos yang sama.

Karena motor miliknya hilang, korban melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tabanan.

Kapolsek Pramasetia melanjutkan, bahwa setelah penyelidikan lebih lanjut. Akhirnya tersangka ditangkap di seputaran Stadion Debes pada 7 Desember 2022 lalu.

Tersangka Kadek Nanda yang mengaku dirinya bekerja di sebuah villa di kawasan Berawa ini, mencuri karena kepingin motor tersebut.

“Cuma pengen punya motornya saja. Tidak ada niat menjual,” sebut pelaku.

Baca Juga: Ada Tiga Motor, Ternyata Skutik Ini Jadi Pilihan Maling, Yang Punya Motor Sejenis Hati-hati, Favorit Curanmor

"Tersangka baru pertama kali melakukan aksinya. Dan motifnya adalah untuk memiliki (bukan menjual) motor korban.

"Dari pencurian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Kadek Nanda Nekat Maling Motor Teman Kos, Ingin Bergaya & Mimpi Punya Motor RX King,

Editor : Naufal Nur Aziz Effendi
Sumber : TribunBali.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa