Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Supra Lawas Ganti Raga Jadi Berkaki Tiga, Apa Saja Ubahannya?

Parwata - Senin, 12 Desember 2022 | 09:00 WIB
Honda Supra lawas yang Dimodifikasi menjadi roda tiga oleh bengkel GREEN CUSTOM.
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Honda Supra lawas yang Dimodifikasi menjadi roda tiga oleh bengkel GREEN CUSTOM.

Otomania.com - Honda Supra Lawas Ganti Raga Jadi Berkaki Tiga, Apa Saja Ubahannya?

Biasanya, motor lawas seperti Honda Supra didandani atau direstorasi dikembalikan orisinil dan mengilap.

Namun di tangan bengkel motor custom yakni GREEN CUSTOM di jalan Kasongan No.5 Karangpule Rt 02, Tirtonirmolo Kasihan, Bantul ini dibikin beda. Honda Supra lawas dimodifikasi menjadi motor trike alias motor roda tiga mini.

Danang Sispurwatoro selaku pemilik bengkel mengatakan, selain trike, gaya chopper juga disematkan dalam motor garapannya. Idenya bermula dari keinginan untuk membuat motor kustom chopper yang berbeda.

"Jadi referensinya memang acak saja, sekadar ingin bikin motor yang berbeda. Kalau naik motor pada umumnya kan kaki harus turun, nah dengan menggunakan trike mini ini kaki nggak usah turun. Kami buat senyaman mungkin," ujarnya.

"Shock depan kami menggunakan upside down, dudukan persneling juga dibikin lebih unik, dan dibikin trike (roda tiga) agar terlihat gahar," tambah custom builder yang kerap menerima pesanan dari luar negeri ini.

"Kesulitannya ialah karena saya masih belajar bagian transmisi belakang, ada yang bilang kalau pakai penggerak satu lebih nyaman tapi ada minusnya. Demikian pula apabila menggunakan dua penggerak. Maka dari itu, saya masih harus belajar," kata Danang.

Danang menjelaskan, pengerjaan trike ini ini tak sampai 1 bulan, ia menggandeng Febriski Eldian Cahya Putra dari Elendra Garage 19 untuk finishing cat trike mini ini. Bagian bodi trike mini ini terdapat grafis aksen api putih yang terletak di bagian rangkanya.

"Pemilihan warna hitam sesuai request dari Mas Danang. Sedangkan grafis aksen api di bagian rangka, sengaja dibuat seakan bagian mesin tampak berapi-api," sambung Febriski.

Baca Juga: Rombongan Motor Trail Melongo, Lihat Motor Bapak Ini Sukses Lewati Tanjakan Jalur Tanah, CRF150L Aja Terkapar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa