Bukan buat Gaya, Ini Alasan Pak Bupati Bagikan Ratusan Motor mulai Yamaha NMAX sampai Honda CRF ke Perangkat Desa

Parwata - Kamis, 8 Desember 2022 | 18:00 WIB
Para pejabat desa duduk di motor yang diberikan Pemkab Semarang di Alun-Alun Bung Karno Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (7/12/2022).
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV PRADANA
Para pejabat desa duduk di motor yang diberikan Pemkab Semarang di Alun-Alun Bung Karno Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (7/12/2022).

Otomania.com - Bukan buat Gaya, Ini Alasan Pak Bupati Bagikan Ratusan Motor mulai Yamaha NMAX sampai Honda CRF ke Perangkat Desa.

Sebanyak ratusan unit motor dengan berbagai jenis diberikan oleh Pemkab Semarang sebagai motor dinas pada hari Rabu (7/12/2022).

Motor-motor tersebut dibagikan kepada Kepala Desa (Kades), perangkat desa, Lurah, dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) se-Kabupaten Semarang.

Motor untuk operasional tersebut diberikan langsung oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, seusai Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana di Alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur.

Total motor yang diberikan ada sebanyak 330 unit, di mana 208 untuk Kades, 27 Lurah, dan 95 PPL.

Dari penuturan Ngesti, motor tersebut dibagikan bukan semata-mata untuk seremonial belaka. Namun dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan publik para pejabat desa untuk melayani masyarakat.

Selain itu juga sebagai bentuk mitigasi bencana alam dimana kendaraan itu bisa digunakan untuk respon cepat jika terjadi bencana.

Dia berharap, mobilitas para pejabat bisa lebih meningkat jika terjadi kejadian yang mendesak seperti bencana di wilayah masing-masing.

“Sehingga pihak desa maupun kelurahan bisa terlebih dahulu menjangkau daerahnya yang mengalami bencana sembari menunggu bantuan datang." kata Ngesti.

Baca Juga: Bupati Kudus Prihatin Petugas Dishub Kerja Pakai Kendaraan Pribadi, 10 Unit Motor Sport Diborong Buat Operasional

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa