Kronologi Pikap Pembawa Bantuan Korban Gempa Ditabrak Bus dan Minibus di Tol Cipali, Penyaluran Dibatalkan

Parwata - Rabu, 7 Desember 2022 | 18:00 WIB
Mobil pikap pembawa bantuan gempa Cianjur mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 91 di wilayah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang pada Rabu (7/12/2022).
dok. PJR Tol Cipali
Mobil pikap pembawa bantuan gempa Cianjur mengalami kecelakaan di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 91 di wilayah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang pada Rabu (7/12/2022).

Otomania.com - Kronologi Pikap Pembawa Bantuan Korban Gempa Ditabrak Bus dan Minibus di Tol Cipali, Penyaluran Dibatalkan.

Pikap pembawa bantuan korban gempa Cianjur ditabrak sebuah bus hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia dan satu mengalami luka berat.

Insiden pikap pembawa bantuan korban gempa Cianjur ditabrak bus tersebut terjadi di Tol Cipali atau Cikopo-Palimanan Kilometer 91.

Tepatnya terjadi di wilayah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang pada Rabu (7/12/2022) sekitar 09.30 WIB.

Kanit PJR Tol Cipali, Ipda Raden Nugraha mengatakan, kecelakaan terjadi ketika Bus PO Setia Negara nomor polisi B 7896 TGC melaju di jalur B atau dari Cirebon menuju Jakarta.

"Setiba di TKP KM 91, bus tersebut diduga kurang antisipasi dan menjaga jarak aman sehingga menabrak kendaraan bak terbuka atau pikap yang membawa barang bantuan gempa Cianjur yang dikemudikan oleh Suranta (40)," ucapnya kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Masih menurut Ipda Raden Nugraha, mobil bak terbuka tersebut langsung terguling usai ditabrak bus, sehingga penumpang bernama Tasa (40) meninggal dunia.

"Setelah mendapatkan hantaman keras dari bus dan terguling di TKP, mobil bak terbuka dengan nomor polisi E 8546 QE yang membawa bantuan Cianjur ditabrak kembali oleh minibus sehingga penumpang tak terselamatkan," jelasnya.

Raden mengatakan, korban kecelakan telah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak untuk penanganan medis lebih lanjut.

Baca Juga: Abis Tabrak Dua Motor dan Hilangkan Satu Nyawa, Bus Buhe Jaya Rebahan di Pinggir Jalan

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa