Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Khusus Wanita, Ada Tambahan 10 Bus Transjakarta Warna Pink, Catat Koridornya

Parwata - Jumat, 2 Desember 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi bus Transjakarta khusus wanita atau bus pink
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ilustrasi bus Transjakarta khusus wanita atau bus pink

Otomania.com - Khusus Wanita, Kini Ada 10 Bus Transjakarta Warna Pink, Catat Koridornya.

Jangan kaget ketemu bus Transjakarta yang warnanya imut banget ini. Totalnya ada sepuluh unit bus pink baru dioperasikan oleh PT Transportasi Jakarta sebagai tambahan dari unit yang sudah beroperasi sebelumnya.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan kesepuluh bus pink ini telah efektif melayani penumpang sejak awal pekan ini.

10 unit bus pink baru ini memang diperuntukan secara khusus bagi penumpang wanita.

"Penyediaan bus pink diharapkan dapat mengurangi resiko pelecehan seksual. Ini merupakan tambahan dari 10 bus pink yang telah beroperasi sebelumnya. Penambahan unit-unit lainnya secara bertahap," katanya, Kamis (1/12/2022).

Anang mengatakan, bus pink ini hadir dengan desain terbaru yang mengusung kenyamanan bermobilitas untuk seluruh pelanggan wanita dari berbagai kalangan.

Selain penyediaan bus pink, Anang menjelaskan usaha lain pihaknya untuk mencegah pelecehan seksual di fasilitas Transjakarta seperti dipasangnya kamera di halte dan bus.

"Ditempatkannya petugas di bus dan halte, tersedianya pelaporan 24 jam dan dibentuknya tim penanganan yang bergerak cepat," lanjutnya.

Bus pink ini akan melayani penumpang wanita setiap hari mulai dari pukul 05.00 – 21-00 WIB dengan tarif regular sebesar Rp 3.500.

Baca Juga: Video Kocak, Bajaj Jalan Mundur Sambil Ngebut, Kocar-kacir Dihadang Polisi di Jalur TransJakarta

Sebagai informasi, bus pink sendiri pertama kali diluncurkan bertepatan dengan hari Kartini pada 21 April 2016 lalu.

Bus pink beroperasi di Koridor 6 (Ragunan - Dukuh Atas), Koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit) dan Rute Puribeta - Dukuh Atas (13C).

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Transjakarta Tambah 10 Bus Pink Khusus Wanita, Sudah Beroperasi Sejak Awal Pekan Ini,

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : TribunJakarta.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa