Usai Digunakan KTT G20 di Bali, Dua Unit Mobil Lisrik Hyundai Patwal Dihibahkan ke Polresta Solo

Parwata - Selasa, 29 November 2022 | 09:00 WIB
Mobil  listrik Patwal bekas penggunaan KTT G20 Bali yang dihibahkan Korlantas Polri untuk Polresta Solo.
Dok. Polresta Solo
Mobil listrik Patwal bekas penggunaan KTT G20 Bali yang dihibahkan Korlantas Polri untuk Polresta Solo.

Otomania.com - Usai Digunakan KTT G20 di Bali, Dua Unit Mobil Lisrik Hyundai Patwal Dihibahkan ke Polresta Solo.

Sebanyak dua unit mobil listrik Patroli pengawalan atau Patwal yang sebelumnya digunakan dalam konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua Bali beberapa waktu lalu, dihibahkan untuk Polresta Solo.

Dijelaskan oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, kedua mobil listrik dari pabrikan Hyundai tersebut alokasi langsung dari Korlantas Mabes Polri.

Mobil listrik Patwal yang dihibahkan Korlantas Polri untuk  Polresta Solo.
Dok. Polresta Solo
Mobil listrik Patwal yang dihibahkan Korlantas Polri untuk Polresta Solo.

"Sementara mobil dari Korlantas setelah kegiatan G20 kemarin, salah satu yang dapat alokasi adalah Polresta (Solo) tapi secara existing (keberadaan) kita belum bisa gunakan," kata Kombes Pol Iwan Saktiadim saat dikonfirmasi Senin (28/11/2022).

Mantan Dirlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebut, saat ini mobil listrik tersebut masih dilakukan uji coba untuk memastikan kondisi mobil, terutama kondisi mesin dan jarak yang ditempuh.

"Memastikan kondisi mobilnya, kita harus ngukur ini dengan baterai full itu kalau rute datar berapa, kalau rute naik turun berapa dengan baterai full. Kalau kecepatan rata-rata berapa, kecepatan tinggi berapa, ini masih kita uji coba," jelasnya.

Kombes Pol Iwan Saktiadim juga menjelaskan, pihaknya saat ini telah mempersiapkan sejumlah personel untuk pengemudi kendaraan listrik tersebut. Hal itu karena, pengemudi mobil patwal harus terlatih.

"Nah untuk mengukur itu, kita siapkan yang sudah terlatih membawa mobil listrik karena kaitannya mobil listrik ini kan maintenance-nya kemudian nanti kita siapkan dulu," ungkapnya.

Pertimbangan tersebut. lanjut Kombes Pol Iwan Saktiadim yang dimungkinkan akan memerlukan waktu agar bisa bertugas secara penuh.

Baca Juga: Menarik Nih, Wuling Air ev Bekas KTT G20 Mulai Dijual, Masih Kaya Baru Diskon Belasan Juta!

Serta ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Solo, masih minim.

"Sementara kita belum berani gunakan untuk wall, kita masih uji coba, untuk mengetahui spesifikasinya karena kan baru dua tempat chargernya (SPKLU), tapi bakal penambahan lagi di Hotel Alila, charge untuk pengunjung juga buat persiapan KTT ASEAN di Solo," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Polresta Solo Dapat Hibah Mobil Patwal Listrik dari Korlantas Polri, Sebelumnya di KTT G20 di Bali,

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa