Dievakuasi dari Longsor Gempa Cianjur, Angkot Pengangkut Siswa Ditemukan Ringsek, Keberadaan Korban Masih Tanda Tanya

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 24 November 2022 | 10:05 WIB
Kondisi angkot biru pengangkut siswa anak sekolahan yang berhasil dievakuasi dari longsor gempa Cianjur pada Rabu (23/11/2022).
Tribunnews.com/Yulis Sulistyawan
Kondisi angkot biru pengangkut siswa anak sekolahan yang berhasil dievakuasi dari longsor gempa Cianjur pada Rabu (23/11/2022).

Otomania.com - Dievakuasi dari Longsoran Gempa Cianjur, Angkot Pengangkut Siswa Ditemukan Ringsek, Keberadaan Korban Masih Tanda Tanya.

Sebelumnya diberitakan, akses jalan Bogor - Cianjur tepatnya di Jalan Labuan - Cianjur atau Jalur Puncak kawasan Cianjur wilayah Cugenang Jawa Barat tidak bisa diakses karena longsor.

Longsoran tersebut merupakan imbas gempa bumi berkekuaran M 5,6 yang mengguncang wilayah Cianjur pada Senin (21/11/2022).

Sampai pukul 22.00 WIB Senin (21/11/2022) malam, akses jalan Bogor - Cianjur sementara masih ditutup imbas longsor tebingan sekitar 5 meter beserta pohon tumbang tersebut.

"(Longsor) Tebingan sekitar 5 meter, jalur itu ketutup. Di bawahnya ada dua angkot sama satu truk," kata Kasi Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor, Hamid Suwardi kepada TribunnewsBogor.com di sekitar lokasi, Senin malam.

Dia menjelaskan bahwa para penumpang dan sopir dari laporan adanya kendaraan yang tertimpa longsor pasca kejadian masih belum ditemukan.

"Menurut keterangan, yang di angkot itu ada 15 orang, itu siswa anak sekolah yang baru pulang, dan yang lainnya yang berteduh tadi kan hujan, dan di bawahnya ada juga warung-warung itu tertimpa sama longsor. Angkot belum kelihatan, hanya badan truk saja yang sudah kelihatan," kata Hamid Suwardi.

Memasuki hari Rabu (23/11/2022), angkot warna biru yang membawa siswa anak sekolah tersebut akhirnya berhasil ditemukan meski kondisinya rusak parah.

Menurut seorang relawan dari Relin, Hendra, kendaraan tersebut tersapu longsor di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Viral Sejumlah Pria Cegat Ambulans Relawan Gempa Cianjur, Minta Bantuan Diturunkan


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa