Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Ketiga di Asia, Pabrik Vespa di Cikarang Akhirnya Diresmikan, Ini Produksi Perdananya

Parwata - Kamis, 24 November 2022 | 09:00 WIB
Pabrik Vespa di Cikarang resmi dioperasikan PT Piaggio Indonesia, Rabu (23/11/2022).
KOMPAS.com/Gilang
Pabrik Vespa di Cikarang resmi dioperasikan PT Piaggio Indonesia, Rabu (23/11/2022).

Otomania.com - Jadi Ketiga di Asia, Pabrik Vespa di Cikarang Akhirnya Diresmikan, Ini Produksi Perdananya.

Pabrik Vespa di Indonesia yang dibangun di Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, resmi dioperasikan PT Piaggio Indonesia.

Berdiri di atas lahan 55.000 meter persegi, peresmian pabrik Piaggio Group di Cikarang dilaksanakan kurang lebih setahun setelah proses peletakan batu pertama dilakukan pada November 2021 lalu.

Pabrik  Vespa di Cikarang, Indonesia, merupakan pabrik ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah Vinh Phuc di Vietnam dan juga Foshan di Tiongkok.

Suasana produksi Pabrik Vespa di Cikarang, Rabu (23/11/2022).
KOMPAS.com/Gilang
Suasana produksi Pabrik Vespa di Cikarang, Rabu (23/11/2022).

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, mengatakan, pendirian pabrik guna memperkuat ekspansi dan peran strategis Piaggio di kawasan.

"Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," kata Marco di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Pabrik di Cikarang ini akan fokus pada merek Vespa dan untuk perdana hanya memproduksi Vespa LX 125 i-get. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 10.000 unit per tahun.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, berharap ke depan pabrik Piaggio di Cikarang bisa terus meningkatkan kandungan lokal.

"Pada kesempatan ini saya juga memohon kepada Piaggio Indonesia untuk meningkatkan penggunaan komponen lokal, khususnya yang diproduksi oleh industri kecil dan menengah," kata dia.

Baca Juga: Simpan Baik-baik, Begini Jadinya Jika Kunci Kontak Vespa Matic Warna Coklat Sampai Hilang

"Penting bagi kami untuk melihat Piaggio menjadi bagian dari jawaban untuk membawa mereka ke rantai pasokan global Piaggio dan juga mendukung program konten lokal pemerintah," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pabrik Vespa di Cikarang Resmi Beroperasi",

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa