Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Empat Warna Mobil Daihatsu Terlaris di Tanah Air Selama Tiga Tahun Terakhir, Tebak Apa Saja?

Parwata,Wisnu Andebar - Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Warna Mobil Daihatsu Terlaris di Tanah Air.
Trybowo Laksono/GridOto.com
Warna Mobil Daihatsu Terlaris di Tanah Air.

Otomania.com - Empat Warna Mobil Daihatsu Terlaris di Tanah Air Selama Tiga Tahun Terakhir, Tebak Apa Saja?

Ada empat warna mobil yang disebut PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjadi kontributor terbesar penjualan selama tiga tahun terakhir.

berdasarkan dari data yang dirilis oleh ADM, ternyata warna mobil paling laris didominasi warna putih dengan kontribusi sebesar 36 persen pada tahun 2019, kemudian 2020 (34 persen), dan 2021 (32 persen).

Kemudian nomor dua yang terlaris adalah warna hitam, dengan kontribusi 21 persen pada 2019, kemudian 2020 (22 persen), dan 2021 (22 persen).

Lalu setelah hitam adalah warna silver yang mengisi posisi tiga , dengan kontribusi 17 persen pada 2019, kemudian 2020 (16 persen), dan 2021 (16 persen).

Dan warna yang keempat adalah abu-abu dengan kontribusi 14 persen pada 2019, kemudian 2020 (14 persen), dan 2021 (15 persen).

Disampaikan oleh Supardi, selaku Instruktur Cat ADM, bahwa ada beberapa alasan warna mobil seperti putih, hitam, silver, dan abu-abu menjadi favorit dalam tiga tahun belakangan ini.

"Sebab warna putih, hitam, silver, dan abu-abu atau disebut warna akromatik memiliki daya tarik tersendiri karena lebih natural dan tidak termakan zaman," ujarnya, saat berada di Sunter, Jakarta Utara, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Selisihnya Bisa Sampai Rp 5 Juta, Ini Empat Warna Mobil Bekas yang Harganya Lebih Tinggi Menurut Pedagang

"Mungkin 20 tahun lalu yang membeli mobil warna hitam, putih hanya orang tua, tapi sekarang anak muda sudah banyak yang suka warna putih, hitam, silver, dan abu-abu," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa