Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Terkaya di Indonesia Terperosok Penjualan Narkoba, Intip Daftar Mobil dan Motor Koleksinya

Parwata - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa bergaya dengan Harley-Davidson miliknya, dikabarkan ditangkap Propam terkait narkoba
IG/@Teddy Minahasa
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa bergaya dengan Harley-Davidson miliknya, dikabarkan ditangkap Propam terkait narkoba

Otomania.com - Nama Irjen Teddy Minahasa mencuat setelah dirinya ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Timur. Ia menggantikan Irjen Nico Afinta yang dimutasi menjadi Staf Ahli bidang Sosial dan Budaya Kapolri.

Pergantian jabatan tersebut dilakukan tak lama setelah terjadi tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang.

Belum juga dilantik, Kasus jaringan peredaran gelap narkoba yang menyeret Teddy Minahasa diungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Jumat (14/10/2022).

Teddy diduga terlibat penjualan barang bukti narkoba. Namun, belum dijelaskan secara rinci peran Teddy dalam perkara ini.

"Saya kira dugaan keterlibatan yang bersangkutan menjual (barang bukti narkoba) kita sudah mendapatkan, namun secara teknis nanti Pak Kapolda (Polda Metro Jaya)," kata Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Siapa sebenarnya Teddy Minahasa? Ternyata ia telah malang melintang di kepolisian dengan sejumlah jabatan selama hampir 30 tahun.

Ajudan Jusuf Kalla

Karier Teddy Minahasa Putra dimulai sejak ia lulus dari Akademi Kepolisian pada 1993.

Pria kelahiran Minahasa, Sulawesi Utara, 23 November 1971 itu pernah bertugas sebagai ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada tahun 2014.

Saat itu, Teddy yang masih berpangkat komisaris besar (kombes) dipilih langsung oleh Kalla.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa