Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segera Buka HP, Begini Cara Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu, Cair Mulai September 2022

Parwata - Sabtu, 3 September 2022 | 09:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) untuk pertama kalinya untuk warga Jayapura, Rabu, (31/8/2022). Begini cara cek penerima bantuan BLT BBM 2022
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) untuk pertama kalinya untuk warga Jayapura, Rabu, (31/8/2022). Begini cara cek penerima bantuan BLT BBM 2022

Otomania.com - Segera Buka HP, Begini Cara Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu, Cair Mulai September 2022.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan Subsidi BBM akan diberikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan mulai cair pada awal September 2022, Kamis (1/9/2022).

Masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM akan mendapatkan BLT BBM senilai Rp 600 ribu.

Disalurkannya BLT BBM ditandai dengan penyerahan bantuan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Papua pada Rabu (31/8/2022).

"Hari ini kita telah memulai pembagian BLT BBM yang diberikan masyarakat selama empat bulan, per bulannya diberikan Rp150 ribu, jadi totalnya Rp600 ribu, dan diberikan dua kali," ujar Presiden usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada masyarakat, Rabu (31/08/2022), di Kantor Pos Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, dikutip dari setkab.go.id.

Presiden menyampaikan, bantuan ini akan diberikan kepada lebih kurang 20,6 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dan diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat.

"Agar daya beli masyarakat, konsumsi masyarakat menjadi lebih baik," ujarnya.

Kemudian, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi menyampaikan, penyaluran BLT BBM akan dilakukan dengan tiga cara.

Pertama, yakni mengambilnya di kantor pos terdekat bagi penerima manfaat yang berdomisili dalam radius sekitar 500 meter dari kantor pos.

Baca Juga: Imbas Kenaikan Harga BBM, Warga Majalengka Ramai-ramai Diangkut Mobil Polisi, Kok Bisa?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa