Perkara Topi Lepas, Kepala Bocah SMP Pengendara Vario Hantam Trotoar Jalan, Begini Kronologinya

Parwata - Rabu, 31 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Petugas mengevakuasi korban pelajar SMP pengendara Vario yang menabrak trotoar hingga meninggal dunia. Kecelakaan diduga karena topi korban lepas.
Istimewa/ BPBD
Petugas mengevakuasi korban pelajar SMP pengendara Vario yang menabrak trotoar hingga meninggal dunia. Kecelakaan diduga karena topi korban lepas.

Otomania.com - Perkara Topi Lepas, Kepala Bocah SMP Pengendara Vario Hantam Trotoar Jalan, Begini Kronologinya.

Seorang pelajar SMP kendarai Honda Vario meninggal dunia akibat tabrak trotoar jalan bermula dari topi yang dikenakannya lepas.

Melansir dari TribunJatim.com, pelajar SMP meninggal seketika seusai kecelakaan tunggal di Jalan Raya Ngagel Selatan, Ngagel Jaya, Wonokromo, Surabaya, Selasa (30/8/2022) pagi.

Korban meninggal dunia berinisial FDPM (16) warga Gubeng, Surabaya, pelajar kelas IX SMPN di Jalan Bratang Wetan No.36, Ngagelrejo, Wonokromo, Kota Surabaya.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya Iptu Suryadi, saat berkendara korban diketahui tidak mengenakan helm.

Bahkan, pada saat dilakukan olah TKP, petugas tidak mendapati surat atau kartu petanda kelengkapan mengemudi kendaraan motor, dari barang bawaan korban.

"Domisilinya di Jalan Upajiwa. (Korban tidak mengantongi) Tanpa SIM, tanpa STNK, tidak memakai helm," jelasn Iptu Suryadi melalui keterangan tertulis yang diterima TribunJatim.com, Selasa (30/8/2022).

Kejadian bermula saat Honda Vario bernopol L-5010-EG yang dikendarai korban melaku dari arah utara kawasan Gubeng menuju ke arah ke selatan kawasan Wonokromo.

Setibanya di TKP, tepatnya di depan pintu masuk Tempat Futsal Ole-Ole Surabaya, di kawasan jalan tersebut.

Baca Juga: Byurrr.. Penunggang NMAX Tabrak Trotoar Lanjut Nyemplung Kali, Mata Sepet Jadi Alasan

Diduga, lanjut Iptu Suryadi, pemotor tersebut kehilangan konsentrasi, kurang hati-hati karena topi yang dipakainya lepas.

Akibatnya, laju motor tersebut oleng ke kiri, lalu tabrak trotoar, hingga menyebabkan kepala korban membentur cor-coran.

"Karena topi yang dipakainya lepas sehingga oleng ke kiri terjadi laka tunggal menabrak trotoar dan kepalanya membentur cor-coran. (Penyebab) kurang hati-hati dan tidak konsentrasi," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Topi Lepas Berujung Maut, Motor Pelajar SMP Tabrak Oleng Tabrak Trotoar di Surabaya,


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa