Puskesmas Tolak Pinjamkan Ambulans, Jenazah Wanita Ditandu 13 Km Pakai Keranda, Bupati Mamuju Buka Suara

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:00 WIB
tangkap layar jenazah wanita di Mamuju, ditandu pakai keranda ke rumah duka sejauh 13 km ke rumah duka karena tidak dipinjamkan ambulans oleh puskesmas.
Facebook Fenny Tadius
tangkap layar jenazah wanita di Mamuju, ditandu pakai keranda ke rumah duka sejauh 13 km ke rumah duka karena tidak dipinjamkan ambulans oleh puskesmas.

Otomania.com - Puskesmas Tolak Pinjamkan Ambulans, Jenazah Wanita Ditandu 13 Km Pakai Keranda ke Rumah Duka, Bupati Mamuju Buka Suara.

Beredar video di media sosial Facebook yang memperlihatkan jenazah wanita ditandu pakai keranda dari puskesmas ke rumah duka.

Dalam rekaman yang diunggah akun Facebook bernama Fenny Tadius tersebut, disebutkan jenazah wanita asal Mamuju, Sulawesi Barat, bernama Tanisa, terpaksa ditandu sejauh 13 kilometer.

Alasannya, karena pihak puskesmas menolak meminjamkan ambulans pada Selasa (9/8/2022) lalu.

Karena tidak ada ambulans yang mengantar, di video berdurasi 25 detik itu memperlihatkan jenazah yang masih berada di keranda, ditandu oleh beberapa orang melintasi jalan raya.

Saat dikonfirmasi, Fenny Tadius yang merupakan keponakan Tanisa menjelaskan, sebelum meninggal, bibinya itu sempat dirawat di Puskesmas Kalumpang, Mamuju, pada Senin (8/8/2022).

Namun saat berada di puskesmas, kondisi Tanisa semakin parah hingga keluarga ingin membawanya kembali untuk dirawat di rumahnya.

"Maka pihak keluarga kembali meminta ke pihak puskesmas untuk diantar kembali karena keluarga sudah pikirkan bahwa apabila orangtua kami meninggal, tidak akan diantar oleh ambulans. Karena ada statment dari pihak puskesmas bahwa ambulans tidak bisa mengantar jenazah," ujar Fenny, dikutip dari Kompas.com , Minggu (14/8/2022).

Permintaan keluarga korban, kata Fenny, ditolak oleh puskesmas.

Baca Juga: Diduga Halangi Ambulans, Sopir Daihatsu Taft Keburu Viral Duluan, Pengakuannya Malah Enggak Bermaksud Jahat


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa