Pihak Dishub Kasih Tahu Cara Menghindari Tarif Parkir Enggak Wajar Saat Nonton Konser, Pengemudi Jangan Takut

Parwata - Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Nonton konser Padi Reborn, pastikan bayar parkir wajar (Foto Ilustrasi)
Rudy Hansend/GridOto.com
Nonton konser Padi Reborn, pastikan bayar parkir wajar (Foto Ilustrasi)

Otomania.com - Pihak Dishub Kasih Tahu Cara Menghindari Tarif Parkir Enggak Wajar Saat Nonton Konser, Pengemudi Jangan Takut.

Untuk mendukung tampilnya group musik Padi Reborn di Wonogiri, Jawa Tengah, sejumlah sarana disiapkan termasuk area parkir kendaraan.

Nah, buat pecinta musik siap-siap, untuk mencari lokasi parkir kendaraan yang akan disediakan.

Melansir dari TribunSolo.com, grup band Padi Reborn dijadwalkan tampil di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri pada Sabtu (13/8/2022) mendatang.

Nantinya, sejumlah ruas jalan menuju pusat kota itu bakal ditutup dan masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai lokasi parkir.

Disampaikan oleh Waluyo, selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri, bahwa penyediaan kantong-kantong parkir kendaraan tersebut akan diatur oleh pengelola nantinya.

"Sejak awal sudah kita koordinasikan dengan penyedia parkir, pengelolaan parkir itu ada aturannya. Misalnya tarif untuk sepeda motor itu berapa, mobil berapa," kata Waluyo, kepada TribunSolo.com, Senin (8/8/2022).

Ia menjelaskan, apabila masyarakat diwajibkan membayar jasa parkir dengan harga yang tidak wajar, bisa langsung melaporkannya ke Dishub.

Kendati demikian, pihaknya juga mengakui ada kesulitan untuk mengatur para pengelola parkir yang menyediakan lokasi parkir di halaman rumahnya sendiri.

Baca Juga: Tarifnya Rp 5 Ribu, Trotoar Citayam Fashion Week Disulap Jadi Parkiran Motor, Pesepeda Ikut Geram


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa