Ditangkap Pas Ngamen-Nyulakin Mobil di Perempatan, Satpol PP Dibikin Terenyuh, Ternyata Remaja Ini Tinggal di Kuburan

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:20 WIB
kena razia saat ngamen dan nyulak mobil, remaja berinisial BW bikin Satpol PP terenyuh, ternyata tinggalnya di kuburan ayahnya. (foto petugas saat melihat kuburan tempat tinggal BW).
Dok Satpol PP Boyolali
kena razia saat ngamen dan nyulak mobil, remaja berinisial BW bikin Satpol PP terenyuh, ternyata tinggalnya di kuburan ayahnya. (foto petugas saat melihat kuburan tempat tinggal BW).

Otomania.com - Ditangkap Pas Ngamen-Nyulakin Mobil di Perempatan, Satpol PP Dibikin Terenyuh, Ternyata Remaja Ini Tinggal di Kuburan.

Seorang remaja berinisial BW tertangkap razia Satpol PP di kawasan lampu merah Surowedanan, Boyolali Jawa Tengah.

Kepada petugas Satpol PP, BW mengatakan dirinya baru sebulan mengamen dan bertahan hidup dengan kerja serabutan.

"Keterangan anak itu mengamen karena sedang tidak punya pekerjaan. Dia ngamen sulak-sulak di traffic light. Katanya baru sebulan (ngamen)," kata Tri Joko Mulyono, Kepala Seksi Penindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali, dikutip dari Kompas.com (6/8/2022).

Kemudian ada satu fakta yang membuat Satpol PP Boyolali jadi terenyuh, ternyata BW sudah dua bulan tidur di makam ayahnya.

"Saat kita melihat keberadaan lokasinya itu benar-benar membuat trenyuh. Tempatnya benar-benar sudah lama tidur di makam," ungkap Tri.

Di makam itu, dirinya melihat ada sejumlah barang milik BW. Tri pun segera perintahkan anggotanya memindah barang-barang itu dan meminta BW untuk tidak tidur di makam.

"Setelah itu kami koordinasi dengan Dinas Sosial dan KB. Terus saya cek ke lokasi (pemakaman) sama anaknya itu. Awalnya di Sawit, setelah sampai di sana ternyata bukan Sawit, tapi masuk perbatasan antara Boyolali dan Sukoharjo," kata Tri.

Setelah ditelusuri, BW mengaku tidur di makam karena ingin dekat dengan almarhum ayahnya.

Baca Juga: Terlalu, Garasi Pribadi Berdiri di Jalan Umum Tak Kunjung Ditertibkan, Warga Sebut Satpol PP Tebang Pilih


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa