Tanpa Bore Up, Tenaga Kawasaki KLX 150 Bisa Nendang Pakai Tiga Komponen Kunci, Segini Biayanya

Parwata,Wisnu Andebar - Rabu, 15 Juni 2022 | 08:00 WIB
Kawasaki KLX 150BF
Rizky/Gridoto.com
Kawasaki KLX 150BF

Otomania.com - Tanpa bore up, tenaga Kawasaki KLX 150 bisa nendang pakai tiga komponen kunci, segini biayanya.

Buat yang menginginkan motor trail seken, Kawasaki KLX 150 bisa dilirik karena harganya lebih terjangkau dibanding unit barunya.

Berdasarkan pantauan di beberapa pedagang motor bekas di sekitaran Jakarta, harga Kawasaki KLX 150 lansiran 2015 sampai 2022 mulai dari Rp 19 juta hingga Rp 30 jutaan tergantung kondisnya.

Namun, sebelum memboyongnya Kawaski KLX 150 seken, enggak ada salahnya mengetahui biaya upgrade performa di bengkel spesialis.

Agung Agustian, pemilik bengkel trail dan supermoto Abah Custom mengatakan, bahwa ada tiga komponen yang diganti jika mau tarikan lebih enak namun kondisi mesin masih standar.

"Penggantiannya meliputi CDI, karburator, dan knalpot," kata Agung, Minggu (12/6/2022).

"Karburator kalau saran kami bisa pakai PWL 26 tapi yang skep, CDI pakai BRT, dan knalpot Norifumi atau Gp7," beber pria yang buka bengkel di Kalisari, Jakarta Timur.

Agung juga menjelaskan, hanya dengan penggantian tiga komponen tersebut sudah bisa meningkatkan tenaga yang cukup signifikan.

"Saya jamin minimal naik 2 dk, karena kami kami dyno test dulu dari keadaan sebelum upgrade dan setelah upgrade," paparnya.

Baca Juga: Baru Launching Langsung Potong Harga, Ini Dia Kawasaki KLX 230 Terbaru dan KLX 230 Supermoto


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa