Warga Gempar Temukan Avanza Ditinggalkan di Tengah Hutan, Ternyata Gara-gara Teknologi

Parwata - Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:00 WIB
Mobil Toyota Avanza warna hitam bernomor polisi D 1169 JQ ditinggal pemiliknya setelah tersesat mengikuti arahan google maps di kawasan hutan konservasi Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (19/5/2022)
TribunSolo.com/Dok Warga
Mobil Toyota Avanza warna hitam bernomor polisi D 1169 JQ ditinggal pemiliknya setelah tersesat mengikuti arahan google maps di kawasan hutan konservasi Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (19/5/2022)

Otomania.com - Toyota Avanza Ditinggalkan Pemiliknya, Warga Sempat Gempar, Ini Dugaan Penyebabnya

Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (19/5/2022) pagi buta.

Toyota Avanza milik wisatawan dengan nomor polisi D 1169 JQ tersebut nyasar di Jalan Tuguran yang masuk ke dalam kawasan hutan konservasi Grojogan Sewu.

Warga sekitar, Lilik membenarkan jika keberadaan mobil di jalan sempit dan licin itu karena mengikuti arahan Google Maps yang diperkirakan tersesat pada dini hari.

"Iya benar, karena (mengikuti arahan) google maps," katanya saat dihubungi TribunSolo.com, Jumat (20/5/2022).

Lilik pertama kali tahu setelah didatangi oleh salah satu warga yang berjualan di sekitar Taman Wisata Balekambang, Tawangmangu.

Warga tersebut datang ke rumahnya sekitar pukul 07.00 WIB untuk meminta tolong ada mobil yang terjebak di Jalan Tuguran.

Lilik tidak mengetahui kronologi kejdiannya secara pasti, karena kejadian tersebut terjadi pada malam harinya.

"Wisatawan itu bilang katanya mau main ke Jalan baru, mungkin mau cari angin malam, karena orang luar Tawangmangu, dia buka google maps, terus diarahkan ke sana dia mengikuti saja," terangnya.

Baca Juga: Terobos Jalan Dangdutan, Pemudik Bawa Xenia Nyasar di Tengah Hutan, Penuturan Warga Bikin Merinding


Editor : Dimas Pradopo
Sumber : TribunSolo.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa