Dirumorkan Keluar dari MotoGP Akhir Musim 2022, Suzuki Akhirnya Beri Pernyataan Resmi, Isinya Bikin Deg-degan

Parwata,Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 13 Mei 2022 | 06:00 WIB
Suzuki akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait keikutsertaan mereka di ajang balap motor prototipe MotoGP.
www.suzuki-racing.com
Suzuki akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait keikutsertaan mereka di ajang balap motor prototipe MotoGP.

Otomania.com - Dirumorkan keluar dari MotoGP akhir musim 2022, Suzuki akhirnya beri pernyataan resmi, isinya bikin deg-degan.

Akhirnya Suzuki mengeluarkan pernyataan resminya terkait keikutsertaannya di ajang balap motor prototipe MotoGP.

Pernyataan resmi tersebut dikeluarkan setelah lebih dari satu minggu sejak beredarnya rumor Suzuki akan angkat kaki dari balap MotoGP akhir musim 2022, usai gelaran GP Spanyol 2022 awal Mei lalu.

Dalam pernyataan resminya yang dikeluarkan sebelum MotoGP Prancis 2022 akhir pekan ini, Suzuki belum resmi akan berhenti dari kancah balap MotoGP di pengujung tahun 2022.

Namun, pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut mengaku tengah menjalani diskusi terkait hal tersebut dengan Dorna Sports selaku promotor dan pemegang hak siar MotoGP.

"Suzuki Motor Corporation tengah berdisuksi dengan Dorna terkait kemungkinan menyudahi partisipasi di MotoGP pada akhir 2022," isi teks tertulis dalam siaran resmi Suzuki, Kamis (12/5/2022).

"Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memfokuskan tenaga (Suzuki) pada perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif dalam beberapa tahun terakhir memaksa Suzuki untuk memindahkan dana dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru," lanjut pernyataan tersebut.

Tidak seperti pada 2011 ketika mereka terakhir kali mengundurkan diri, Suzuki kini sudah terikat kontrak langsung dengan Dorna untuk berlaga di MotoGP setidaknya hingga 2026 mendatang.

Dorna sendiri sudah 'mengingatkan' Suzuki akan kontrak tersebut dalam pernyataan resmi mereka ketika rumor keluarnya Suzuki dari MotoGP pertama kali muncul minggu lalu.

Baca Juga: Lima Alasan Tidak Semua Pabrikan Motor Ikutan Balap MotoGP, Nomor Dua Paling Beda di Antara Ajang Lain


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa