Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terios Anggota Polwan Jadi Korban, Enam Kendaraan Babak Belur Dihantam Bus Hilang Kendali, Begini Kronologinya

Parwata - Selasa, 10 Mei 2022 | 18:00 WIB
Bus menabrak enam kendaraan di sekitar lokasi Banten International Stadium (BIS) di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Senin (9/5/2022) malam.
Dokumentasi Polres Serang Kota
Bus menabrak enam kendaraan di sekitar lokasi Banten International Stadium (BIS) di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Senin (9/5/2022) malam.

Otomania.com - Terios anggota Polwan jadi korban, enam kendaraan babak belur dihantam bus hilang kendali, begini kronologinya.

Tabrakan beruntun melibatkan 7 unit kendaraan terjadi pada Senin (9/5/2022) malam di Jalan Raya Serang-Pandeglang sekitar lokasi Banten International Stadium (BIS) 

Tujuh kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun tersebut terdiri dari satu bus, tiga mobil pribadi, dan tiga kendaraan motor.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan kecelakaan berawal saat bus bernomor polisi A 1131 yang dikemudikan Mustagfirin (53) melaju dari arah Pandeglang menuju Serang.

Setelah Pasar Baros, bus hilang kendali dan menabrak enam kendaraan yang ada di depannya serta dari arah berlawanan.

"Pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan di jalur menurun," ujarnya kepada TribunBanten.com melalui pesan instan, Selasa (10/5/2022).

Menurut Hutapea, kendaraan dari anggota polwan Satlantas Polres Serang Kota pun ikut tertabrak, yaitu Daihatsu Terios yang dikemudikan Briptu Tasya Febriana dan Briptu Mitta Agustina.

Akibat dari kejadian itu, Mitta syok dan mendapatkan perawatan medis.

Tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah dan dibawa ke kantor unit gakkum Lantas Polres Serang Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Tiang Lampu Jalan Tol Bisa Selamatkan Mobil Dari Tabrakan Beruntun, Begini Caranya

Lima kendaraan yang ditabrak di antaranya Daihatsu Ayla bernomor polisi A 1131 AN milik M Akbar Nurahmadani (20) asal Kota Serang dan Suzuki Ertiga milik Mr X, Nissan Grand Livina pemilik asal Lebak.

Adapun motor yang ditabrak di antaranya Jupiter MX milik A Royani dari Kota Serang, Honda Beat bernomor polisi A 5653 H yang dikemudikan Mr X.

Menurut Hutapea, tidak ada korban jiwa dalam kejadian peristiwa itu dan kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Bus Tabrak Enam Kendaraan di Jalan Raya Serang-Pandeglang Senin Malam, termasuk Mobil Polwan,

Editor : Naufal Nur Aziz Effendi
Sumber : TribunBanten.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa