Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tragis, Pasutri Pegawai KAI Meninggal Dunia Terabrak Kereta Api saat Bawa Avanza, TKP Sering Diprotes Warga

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 2 Mei 2022 | 10:00 WIB
Kondisi Toyota Avanza yang tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Sabtu (30/4/2022).
Dok. Polres Blitar via kompas.com
Kondisi Toyota Avanza yang tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Sabtu (30/4/2022).

Otomania.com - Tragis, pasutri pegawai KAI meninggal dunia terabrak kereta api saat bawa Avanza, TKP sering diprotes warga.

Satu unit Toyota Avanza tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Blitar, Jawa Timur, Sabtu (30/4/2022).

Akibat kejadian tersebut, korban yang merupakan pasangan suami-istri pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) meninggal dunia.

Pasangan suami-istri itu adalah Yoga Bayu Legowo (31) dan Anisa Rachmawati (33).

Memang, perlintasan kereta api sebidang tanpa palang pintu di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Blitar, Jawa Timur, sudah lama menjadi keprihatinan warga setempat karena rawan kecelakaan.

Kepala Desa Pasirharjo, Chusana, mengatakan, beberapa tahun lalu Dinas Perhubungan memasang sirine dan lampu peringatan di tiga perlintasan tersebut.

Namun, kata dia, sudah lebih dari satu tahun yang lalu sirine dan lampu di tiga perlintasan tanpa palang pintu itu tidak berfungsi.

Tidak berfungsinya sirine itu, kata Chusana, membuat perlintasan tanpa palang pintu itu menjadi semakin rawan kecelakaan lantaran tiang sirine dan lampu masih berdiri di perlintasan.

"Warga yang melintas akan menganggap tidak ada bahaya dari kereta lewat saat hendak menyeberang karena tidak ada bunyi sirine atau pun lampu menyala. Padahal sirine dan lampu sudah mati," jelas dia.

Baca Juga: Honda Mobilio Gepeng Dijepit Gerbong KRL dan Pagar Pembatas Rel di Depok, Begini Penjelasan Pihak Berwenang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa