Tujuan Masih Jauh, Mobil Pemudik Malah Terjun ke Sungai, Polisi Ungkap Penyebabnya

Parwata - Jumat, 29 April 2022 | 12:14 WIB
Beberapa warga membantu mengevakuasi mobil yang nyemplung di sungai depan SPBU Jalan Kaligawe Semarang, Kamis (28/4/2022).
TRIBUN JATENG/REZANDA AKBAR
Beberapa warga membantu mengevakuasi mobil yang nyemplung di sungai depan SPBU Jalan Kaligawe Semarang, Kamis (28/4/2022).

Otomania.com - Belum Sampai Tujuan, Mobil Pemudik Terjun ke Sungai, Dugaan Penyebab Diungkap Petugas

Terjadi kecelakan lalu lintas tunggal, yang dialami oleh mobil pemudik, terjun ke sungai.

Mobil tersebut mengalami kecelakaan terjun ke sungai setelah sebelumnya menabrak pembatas jembatan.

Melansir dari TribunJateng.com, mobil terjun ke sungai dialami oleh pemudik asal Cilacap dikemudikan Dadang Santosa (45), warga Pesanggrahan, Kabupaten Cilacap.

Ia dan temannya dalam mobil tersebut mengalami kecelakaan terjun ke sungai di Jalan Pantura Semarang-Demak, tepatnya di depan SPBU Jalan Raya Kaligawe, Genuk, Kota Semarang, Kamis (28/4/2022) siang.

Seorang saksi kejadian, Aji Saputra mengatakan, sebelum kejadian, mobil Daihatsu Terios hitam tersebut, melaju dari arah timur menuju ke barat, berada di jalur lambat.

“Mobil itu berada di jalur lambat, terlihat iring-iringan dengan mobil pikap yang melaju di jalur cepat," katanya.

"Kemudian, tiba-tiba pikap belok kiri mau masuk ke SPBU, mungkin mau menginjak rem, malah tancap gas. Kenceng sekali, nabrak jembatan terus terjun ke sungai,” tambahnya.

Petugas Polsek Genuk dan beberapa orang yang berada di sekitar SPBU, langsung berlari dan membantu pengemudi keluar dari dalam mobil.

Baca Juga: Serem! Mobil Terjun Ke Sungai, Tiga Penumpang Belum Ditemukan

Menurut petugas Unit Lantas Polsek Genuk, Bripka Sutikno, kecelakaan tunggal yang mengakibatkan mobil terjun ke sungai ini diduga karena sopir kaget melihat ada mobil lain belok ke SPBU.

“Jadi pengemudi ini mau pulang kampung dalam rangka mudik Lebaran dari Jepara menuju Cilacap," ucapnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (28/4/2022).

Sesampainya di depan SPBU Jalan Kaligawe Semarang, pengemudi kaget karena ada mobil lain yang tiba-tiba belok ke kiri.

"Beruntung tadi kami pas patroli dibantu warga sekitar membantu pengemudi keluar dari dalam mobil,” terang Bripka Sutikno.

Mobil yang berada di sungai dengan kedalaman tiga meter, membuat evakuasi mengalami kesulitan dan menunggu mobil kran untuk mengangkat mobil tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal yang terjadi pada mobil nomor polisi R 8497 UB tersebut.


Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Mobil Pemudik Nyemplung ke Sungai Depan SPBU Kaligawe Semarang, Dari Jepara Menuju Cilacap,


Editor : Dimas Pradopo
Sumber : TribunJateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa