Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Maling Kehilangan Honda BeAT, Helm Cargloss Incaran Gagal Dicuri, Tindakan Warga Patut Diapresiasi

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 18 April 2022 | 10:05 WIB
barang bukti Honda BeAT yang ditumpaki tiga pelaku maling helm Cargloss.
TribunJakarta.com/Istimewa
barang bukti Honda BeAT yang ditumpaki tiga pelaku maling helm Cargloss.

Otomania.com - Tiga Maling Kehilangan Honda BeAT, Helm Cargloss Incaran Gagal Dicuri, Tindakan Warga Patut Diapresiasi.

Kelakukan tiga maling helm di di Jalan Kelapa Tinggi, RT 07/RW 09, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur ini bikin geleng-geleng.

Niat hati mau mencuri helm sasaran, Honda BeAT yang ditumpanginya justru ditinggalkan di lokasi kejadian.

Ketua RT 07/RW 09, Dedy Susanto mengatakan pelaku yang merupakan tiga orang pria kabur setelah aksinya pada Rabu (13/4/2022) sekira pukul 02.30 WIB dipergoki warganya.

Berdasar rekaman CCTV menyorot aksi, kejadian bermula saat para pelaku yang berboncengan menaiki Honda BeAT menepi depan rumah warga untuk mengambil helm.

"Dari CCTV terlihat mereka mengambil satu helm merk Cargloss, nah diketahui oleh warga dari atas rumah. Diteriakinlah maling," kata Dedy di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2022).

Saat diteriaki dan dikejar warga, pelaku sontak memacu sepeda motornya kabur membawa helm curian hingga akhirnya tiba di terjebak di ujung jalan lingkungan yang diportal.

Pelaku yang sudah tersudut karena dikejar warga pun akhirnya meninggalkan sepeda motor di ujung portal dan memilih melarikan diri sambil tetap membawa helm curian.

"Dia terjebak ada portal mereka kabur motor ditinggal. Sudah sempat dikejar sama warga tapi tidak tertangkap, hanya sepeda motor punya pelaku saja yang diamankan," ujarnya.

Baca Juga: Kocak, Maling Pamer Helm Baru di Story WA, Ternyata Video Aksinya Juga Ikut Nyebar

Barang bukti motor Honda BeAT milik pelaku sendiri kini sudah diamankan di Mapolsek Matraman untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut dilakukan jajaran Unit Reskrim Polsek Matraman.

Sementara untuk mencegah kasus pencurian serupa terjadi di permukiman, Dedy menuturkan warganya kini menggalakan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

"Memang pihak Kelurahan sudah menghimbau untuk Siskamling. Saya sudah lakukan. Ya alhamdulillah dari siskamling akhirnya berhasil," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Dikejar Warga, Maling Helm di Matraman Kabur Tinggalkan Motornya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa