Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelaran Pameran IIMS 2022 Resmi Ditunda, Penyelenggara Ungkap Masih Punya Rencana Cadangan

Parwata,Naufal Shafly - Selasa, 8 Februari 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi IIMS Hybrid 2021
Wisnu/GridOto.com
Ilustrasi IIMS Hybrid 2021

Otomania.com - Gelaran pameran IIMS 2022 resmi ditunda, penyelenggara ungkap masih punya rencana cadangan.

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 semula direncanakan akan berlangsung pada tanggal 17–27 Februari 2022 mendatang.

Namun, sehubungan dengan tingginya angka penyebaran Covid-19 varian Omicron di Tanah Air serta penerapan PPKM level 3 yang mulai berlaku di Jabodetabek mulai Senin (7/2/2022), PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara resmi mengundur acara tersebut.

Meski begitu, penyelenggara mengaku telah memiliki plan B yakni dengan cara menggeser jadwal perhelatan IIMS 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

"Dyandra Promosindo memutuskan untuk menggeser jadwal IIMS Hybrid 2022 yang semula direncanakan tanggal 17–27 Februari 2022 ke tanggal alternatif (Plan B) yang sudah disiapkan sebelumnya bersama pihak JIExpo Kemayoran, yaitu 31 Maret–10 April 2022," tulis pihak Dyandra Promosindo dalam pernyataan resminya, Senin (7/2/2022).

Sebagai penyelenggara, Dyandra Promosindo juga mengaku akan patuh dan mendukung penuh anjuran pemerintah.

"Kami siap beradaptasi dengan jadwal yang dianggap kondusif untuk menyelenggarakan pameran. Kami berharap agar ketetapan pemerintah berjalan efektif dan efisien agar sektor Industri, termasuk otomotif dan industri pendukungnya dapat berjalan normal kembali," tukasnya.

Pameran IIMS 2022 ini dibuka untuk umum dengan harga tiket masuk Rp 150 ribu (premium), Rp 50 ribu (weekdays) dan Rp 70 ribu (weekend).

Beberapa agen pemegang merek juga telah memastikan diri ikut berpartisipasi dalam gelaran ini.

Baca Juga: Siap Curi Perhatian Konsumen, Ini Deretan Mobil Chery yang Bakal Dipajang di IIMS 2022, Ternyata Enggak Cuma SUV

Di antaraya ada BMW, DFSK, Honda, Hyundai, MG, Mitsubishi, Suzuki, Tesla, Toyota, Wuling dan beberapa brand otomotif lainnya.

Sedangkan, untuk kendaraan roda dua yang sudah memastikan akan hadir pada IIMS 2022 yakni AHM, Benelli-Keeway Gesits, Kawasaki, Vespa Sinergi, Volta, Yamaha.

Ajang IIMS 2022 ini juga dipastikan akan menjadi debut Chery di pameran otomotif Indonesia, setelah memutuskan comeback ke pasar Tanah Air.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa