Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Pertalite Tercampur Solar, Banyak Motor Baru Isi Bensin Langsung Mogok, Pengelola SPBU Lakukan Hal Ini

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 27 Desember 2021 | 11:02 WIB
Tangkapan layar video viral mogoknya sejumlah pengendara motor setelah mengisi bahan bakar minyak di salah satu SPBU di Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur pada Kamis (23/12/2021)
Tangkap Layar/TribunKaltim.co
Tangkapan layar video viral mogoknya sejumlah pengendara motor setelah mengisi bahan bakar minyak di salah satu SPBU di Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur pada Kamis (23/12/2021)

Otomania.com - Gara-gara Pertalite tercampur solar, banyak motor baru isi bensin langsung mogok, pengelola SPBU lakukan hal ini.

Warganet dikagetkan dengan unggahan video yang memperlihatkan banyak motor mendadak mogok setelah mengisi BBM di sebuah SPBU di wilayah Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pengendara motor dan juga perekam menyampaikan bahwa motornya mengalami mogok setelah mengisi bahan bakar.

"Banyak motor yang mogok, pada datang ke SPBU APT Pranoto. Tadi abis diisi Pertalite di SPBU APT Pranoto, semua langsung mogok ini," ujar di perekam dalam video tersebut.

Baca Juga: Begini Akhir Oknum Petugas SPBU yang Keciduk Korupsi Takaran BBM di Bintaro, Pertamina Tegas!

Terkait masalah itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah melakukan pemeriksaan SPBU yang viral di media sosial.

Diduga ada kelalaian oleh pihak SPBU (human error) yang menyebabkan tercampurnya bahan bakar jenis pertalite dengan solar.

Kepala Disperindag Kutim, Zaini mengatakan, memang mogoknya sejumlah kendaraan terjadi karena mengisi bahan bakar jenis Pertalite di SPBU APT Pranoto.

"Ternyata pada saat pengisian pertalite itu mereka lupa menutup panelnya itu," ujarya pada TribunKaltim.co, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga: Konsumen Bingung, Isi Bensin di SPBU Disebut Tidak Lagi Terima Uang Tunai, Pertamina Buka Suara

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa