Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh, Akses Tol Cisumdawu Seksi 2 Mendadak Ditutup Ratusan Warga, Diwarnai Adu Mulut Karena Masalah Ini

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 20 Desember 2021 | 16:00 WIB
Ratusan warga dari 7 desa di Sumedang, Jawa Barat melakukan penutupan akses lintasan jalan tol Cisumdawu, tepatnya di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/12/2021)
kiki andriana/tribun jabar
Ratusan warga dari 7 desa di Sumedang, Jawa Barat melakukan penutupan akses lintasan jalan tol Cisumdawu, tepatnya di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/12/2021)

Otomania.com - Waduh, Akses Tol Cisumdawu Seksi 2 Mendadak Ditutup Ratusan Warga, Diwarnai Adu Mulut Karena Masalah Ini.

Akses tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 2 di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mendadak ditutup warga.

Aksi tersebut dilakukan ratusan warga dari 7 desa di Sumedang pada hari Jumat (17/12/2021).

Warga melakukan penutupan akses itu lantaran masih ada permasalahan terkait pembangunan proyek Tol Cisumdawu.

Baca Juga: Batal Dibuka, Pengoperasian Tol Cisumdawu Mundur hingga 2022, Ancaman Longsor Menghantui Ruas Ini

Adapun yang menjadi permasalahan adalah uang ganti rugi rumah dan tanah para warga yang terkena proyek Tol Cisumdawu tak kunjung dibayar.

Ratusan massa yang berasal dari Desa Ciherang, Desa Margamukti, Desa Sirnamulya, Desa Cigendel, Desa Girimukti, Desa Margaluyu, dan Desa Pamekaran ini meminta Presiden Joko Widodo turun tangan menangani masalah tersebut.

Alasannya karena mereka sudah tidak percaya kepada pihak Kantor Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan TribunJabar.id di lokasi, ketegangan sempat terjadi antara warga dengan karyawan proyek jalan bebas hambatan tersebut.

Baca Juga: Nih, Jalan Tol Panjang Terowongannya 472 Meter, Pertama di Tanah Air

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa