Bareskrim Polri Usut Rekening Jumbo Senilai Rp 120 Triliun, Kalau Dibeliin Mitsubishi Xpander, Satu Pabrik Bisa Kelabakan

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 9 Oktober 2021 | 20:07 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Xpander
GridOto.com
Ilustrasi Mitsubishi Xpander

Otomania.com - Bareskrim Polri usut rekening jumbo senilai Rp 120 triliun, kalau dibeliin Mitsubsihi Xpander satu pabrik bisa kelabakan.

Sedang ramai pemberitaan mengenai temuan rekening jumbo senilai Rp 120 triliun yang diduga hasil transaksi jual-beli narkoba.

Terkait temuan tersebut, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri langsung berkoordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Rekening jumbo ini diduga melibatkan lebih dari seribu pihak, yang terdiri dari pihak personal maupun korporasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, memberikan keterangan terkait penemuan rekening jumbo Rp 120 triliun
Kompas.com/Tsarina
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, memberikan keterangan terkait penemuan rekening jumbo Rp 120 triliun

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Baru Pesaing New Honda BR-V, Ada Rush, Terios, XL7, Xpander Cross Sampai Glory 560

Sementara, menyikapi temuan ini, Badan Narkotika Nasional (BNN), pun turun tangan mengusut rekening jumbo tersebut.

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN mengatakan bahwa BNN akan meng-kroscek dengan PPATK, apakah transaksi narkotika ini terkait dengan jaringan internasional, dan hasil pencucian uang.

Rekening jumbo senilai Rp120 triliun yang disinyalir terkait transaksi sindikat narkoba itu merupakan jumlah yang terakumulasi dari 2016 hingga 2020.

Terlepas dari mana sumber dana rekening jumbo tersebut, Otomania.com tertarik untuk mencari tahu dengan uang senilai Rp 120 triliun, bisa mendapat berapa kendaraan.

Baca Juga: Pemilik Mitsubishi Xpander Boleh Tenang, Harga Mobilnya di Pasaran Bekas Stabil, Segini Range Harganya


Editor : Naufal Nur Aziz Effendi
Sumber : Kompas.tv,mitsubishi-motors.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa