Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Mau Beli Mobil Baru Jangan Dibikin Pusing, Ada Perpanjangan Subsidi PPnBM dari Wuling!

Fathia Yasmine - Kamis, 9 September 2021 | 11:52 WIB
Diskon PPnBM Wuling
Dok. Wuling Motors
Diskon PPnBM Wuling

Otomania.com – Mempertahankan mobil dengan usia pakai yang sudah lama, performanya tidak lagi mumpuni, dan sudah semakin rewel tentu bukan hal yang bijak. Namun, pemilik terkadang ragu mengganti mobil tersebut dengan yang baru.

Selain karena mobil menyimpan banyak memori, alasan lainnya adalah bujet. Seperti diketahui, saat membeli mobil bukan hanya harga beli saja yang perlu diperhatikan. Biaya-biaya lain seperti Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang biasanya menyertai juga harus diperhitungkan.

Bukan cuma itu, adanya tambahan pajak progresif untuk konsumen yang sudah memiliki kendaraan sebelumnya pun menjadi pertimbangan tersendiri sebelum membeli mobil. Terlebih, di masa pandemi di mana situasi ekonomi tidak menentu.

Beruntung, pemerintah mengeluarkan kebijakan subsidi PPnBM 100 persen guna mendorong daya beli konsumen otomotif di tengah pandemi Covid-19. Kebijakan ini bisa Anda manfaatkan buat memenuhi kebutuhan beli mobil yang lebih pantas dikendarai sehari-hari.

Baca Juga: Geger Yamaha Rilis Motor Murah, Cuma Rp 13 Juta, Honda BeAT dan Revo Koperasi Meringis Lihat Ini

Dikutip dari pemberitaan Kontan, Minggu (14/2/2021), kriteria mobil yang dapat dibeli dengan keringanan PPnBM dari pemerintah, antara lain memiliki kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc, berpenggerak dua roda alias 4x2, dan memiliki komponen lokal sebanyak 70 persen.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil baru, salah satu produsen yang “kecipratan” subsidi ini adalah Wuling Motors. Berdasarkan rilis resmi yang diterima Otomania, Selasa (7/9/2021), subsidi tersebut dapat dinikmati konsumen pada seri Confero.

Namun sayang, kebijakan keringanan PPnBM 100 persen berakhir pada Selasa (31/8/2021). Selanjutnya, mulai September hingga Desember 2021, keringanan PPnBM dari pemerintah berlaku 25 persen saja.

Meski demikian, Anda yang mengincar mobil Wuling boleh tenang. Sebab, Wuling memberikan promo subsidi PPnBM khusus secara mandiri kepada konsumennya pada 1-30 September 2021. Subsidi PPnBM dari Wuling dapat dinikmati konsumen yang membeli Wuling Confero S, Almaz, Almaz RS, dan Cortez CT.

Baca Juga: Ngeri, Mesin Bus Tetap Nyala Saat Isi Bahan Bakar di SPBU, Apa Alasannya, Bahaya Gak Ya?

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa