Terungkap Kecepataan Saat Kawasaki ER-6n Tabrak Honda BeAT di Bintaro, Roda Sampai Terlepas, Begini Kondisinya

Parwata - Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:00 WIB
Kondisi moge Kawasaki RE-6n yang terlibat kecelakaan maut di Bintaro, Pondok Aren, Tangsel saat diamankan di Mapolres Tangsel, Selasa (2/8/2021).
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Kondisi moge Kawasaki RE-6n yang terlibat kecelakaan maut di Bintaro, Pondok Aren, Tangsel saat diamankan di Mapolres Tangsel, Selasa (2/8/2021).

Otomania.com - Terungkap Kecepataan Saat Kawasaki ER-6n Tabrak Honda BeAT di Bintaro, Roda Sampai Terlepas.

Kecelakaan yang melibatkan pengendara Kawasaki ER-6n, moge 650 cc dengan pengendara Honda BeAT memasuki tahap penyelidikan oleh pihak Kepolisian.

Kecelakaan maut ini terjadi di Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu pagi (1/8/2021).

Pengendara motor matic yakni Honda BeAT, berinisial H (49) tewas setelah motornya ditabrak oleh motor gede (Moge) yang dikendarai oleh AS (17).

"Untuk pengendara moge sendiri masih dalam pemeriksaan kami. Kami ada orangnya. Jadi belum selesai. Sementara ini masih dalam penyelidikan," ujar Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Iptu Nanda Setya Pratama Baso, Selasa (2/8/2021).

Dari pemeriksaan AS selama lebih dari 24 jam, ditambah keterangan para saksi hingga rekaman CCTV di lokasi, sejumlah fakta baru terungkap.

Baca Juga: Viral CBR250RR Tabrak Honda Brio Nyangkut di Atap, Begini Kronologinya

Salah satunya adalah kecepatan saat kecelakaan terjadi.

"Untuk dugaan sementara dari pemeriksaan dan pengakuan dari pengendara sendiri, kecepatan pada saat terjadinya tabrakan itu berada di angka 60-70 km/jam," kata Nanda.

Kecepatan itu dirasa cukup tinggi terlebih motor yang ditabrak dalam kondisi berhenti dan bobot Kawasaki ER-6n yang tak bisa dibilang ringan. Kawasaki ER-6n ini beratnya mencapai 204 kg.


Editor : Dimas P
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa