Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Maling Sepeda Tertangkap, Patroli Naik Motor Incar MTB Bermerek

Parwata - Rabu, 2 Desember 2020 | 19:00 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus gelar konpers ungkap kejahatan pencurian spesialis sepeda di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/11/2020).
Istimewa
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus gelar konpers ungkap kejahatan pencurian spesialis sepeda di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/11/2020).

Otomania.com - Waspada! pelaku maling sepeda cari sasaran dengan berpatroli gunakan motor, ini jenis yang menjadi incarannya

Sebuah aksi kejahatan pencurian sepeda dengan modus berpatroli menggunakan motor terjadi.

Melansir dari Wartakota Live.com, dua pemuda pelaku pencurian spesialis sepeda berhasil ditangkap oleh aparat Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kedua pelaku pencurian tersebut dibekuk aparat di pemukiman warga di Jakarta Timur dan Bekasi.

Keduanya pelaku berinisial NV dan MK yang ditangkap di rumah kontrakan mereka di Kampung Jembatan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pekan lalu.

Baca Juga: Modus Baru! Dua Sepeda Raib Pakai Angkot, Pemilik Kebingungan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan modus mereka saat beraksi adalah berpatroli ke pemukiman warga untuk menentukan sasaran dengan mengendarai sepeda motor.

"Yang mereka sasar adalah sepeda bermerek dan biasanya mountain bike atau MTB, yang diparkir di halaman rumah calon korban tanpa pengawasan dari pemiliknya," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/11/2020).

Setelah mendapatkan target operasinya, menurut Yusri tersangka NV turun dari sepeda motor untuk masuk ke dalam pekarangan rumah korban.

"Mereka bisa melompat pagar atau melewati pintu pagar yang tak terkunci untuk mengambil sepeda tersebut," ujarnya.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa