Joan Mir Kunci Juara Dunia MotoGP, Valentino Rossi Beri Pujian Seperti Ini

Adi Wira Bhre Anggono,Eka Budhiansyah - Senin, 16 November 2020 | 08:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri), berpose dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) usai menjadi juara dunia MotoGP 2020 di Valencia, Spanyol, Minggu (15/11/2020).
TWITTER/MOTOGP
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri), berpose dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) usai menjadi juara dunia MotoGP 2020 di Valencia, Spanyol, Minggu (15/11/2020).

Otomania.com - Tim Suzuki Ecstar berhasil mengunci juara dunia dengan Joan Mir yang berhasil finis di posisi 7 pada MotoGp Valencia, Minggu (15/11/2020).

Meski hanya finish ke-7 di sesi race, namun hal itu sudah membuatnya menjadi juara dunia dengan selisih 29 poin dari Franco Morbidelli yang berhasil juara di MotoGP Valencia 2020.

Dengan selisih 29 poin dan menyisakan satu seri tersisa, keunggulan poin itu pun tak bisa lagi terkejar sehingga mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia MotoGP baru.

Sebagai juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi bicara blak-blakan atas pencapaian yang diraih Joan Mir di musim MotoGP tahun ini.

Hasil MotoGP Valencia 2020: Suzuki Kunci Juara Dunia, Franco Morbidelli Kuasai Balapan

"Saya pikir dia berhak untuk itu (juara dunia; red), dan menjadi juara dunia MotoGP di tahun kedua adalah hanya bisa dilakukan sebagian orang," ungkap Valentino rossi.

Bahkan, apa yang sudah digapai Joan Mir, menurut The Doctor itu bukanlah hal yang mudah untuk didapat.

"Dia cukup dewasa untuk pria dengan usianya (masih muda; red), dia tidak membuat kesalahan di moment yang krusial," tambah Rossi dilansir dari MotoGP.com.

"Dia sangat layak untuk mendapatkannya. Saya turut senang untuk Suzuki, dan juga untuk Brivo (Davide Brivio; red)," lanjut pembalap MotoGP 41 tahun itu.

Gak Mau Gelar Juara Dunia MotoGP Diganggu Covid-19, Joan Mir Pilih Nginep di Sirkuit

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa