Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Edan, 13 Kg Sabu Ngumpet di Bus Medan-Tasikmalaya, Pake Kemasan Teh

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 17 September 2020 | 10:10 WIB
Foto-foto penggerebakan sebuah bus jurusan Medan-Tasikmalaya, yang membawa komplotan dan 13 kilogram sabu-sabu disembunyikan di bus umum itu di Jalan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (16/9/2020) petang.
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Foto-foto penggerebakan sebuah bus jurusan Medan-Tasikmalaya, yang membawa komplotan dan 13 kilogram sabu-sabu disembunyikan di bus umum itu di Jalan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (16/9/2020) petang.

Otomania.com - Pengiriman belasan kilogram sabu melalui bus jurusan Medan-Tasikmalaya berhasil dibongkar petugas gabungan.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Perwakilan Jawa Barat dan Tasikmalaya menggerebek sopir dan kernet yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 13 kilogram itu di Jalan Rajapolah, Tasikmalaya, Rabu (16/9/2020) petang.

Penggerebekan mobil bus Pelangi berwarna putih bernomor polisi BL 7308 AK itu pun dibantu anggota Polsek Rajapolah yang markasnya berada tak jauh dari tempat kejadian perkara.

"Iya, benar adanya penangkapan tiga tersangka dengan barang bukti seberat 13 kilogram sabu," kata Kepala BNNP Jawa Barat, Brigjen Pol Sufyan Syarif, saat dihubungi lewat pesan WhatsApp, Kamis (17/9/2020) pagi.

"Pengungkapan ini merupakan hasil operasi bersama antara BNN RI, BNNP Jabar, BNNK Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya," tambahnya.

Baca Juga: Gak Sia-sia BNN Pantau Bus Dari Aceh, Saat Digrebek di Karawang Dapat 3 Kg Sabu di Plafon Bus

Ketiga orang yang belum disebutkan identitasnya oleh BNN itu kedapatan membawa belasan paket narkoba yang dibungkus dalam kemasan teh.

Kemasan teh itu dibungkus karung putih dan disembunyikan di bagian bawah bus di antara lorong jok penumpang dekat sopir.

Tempat penyimpanan belasan kilogram sabu-sabu tersebut terlihat rapi karena disinyalir telah dimodifikasi sebelumnya dalam bagian karoseri bus.

Informasi sementara, 13 kilogram sabu-sabu tersebut diduga akan diedarkan di wilayah Tasikmalaya.

Petugas pun sampai mengelas bagian bawah bus untuk membongkar tempat persembunyian paket sabu-sabu itu karena diduga sengaja dimodifikasi menyatu dengan bagian kendaraan itu.

Kini, ketiga pelaku yang sempat diperiksa awal di Mako Polsek Rajapolah langsung diamankan oleh para petugas BNN. Petugas juga menyita barang bukti 13 kilogram sabu-sabu.

Artikel ini telah tayang pertama kali di Kompas.com dengan judul "BNN Gagalkan Penyelundupan 13 Kg Sabu di Bus Medan-Tasikmalaya".

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa