GIIAS 2020 Resmi Dibatalkan, Penggantinya Sedang Disiapkan Jakarta Auto Week

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 18 Agustus 2020 | 20:40 WIB
Suasana booth di GIIAS 2019.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suasana booth di GIIAS 2019.

Otomania.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang direncanakan akan digelar pada 22 Oktober – 1 November 2020 resmi dibatalkan.

Sebagai gantinya, Gaikindo akan menggelar pameran dengan konsep baru bernama Gaikindo Jakarta Auto Week.

Ini merupakan sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif dan juga dapat menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Pameran tersebut akan berlangsung selama sembilan hari, pada 21 – 29 November 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa pameran ini merupakan pameran yang sangat berbeda konsep dengan GIIAS The Series.

Baca Juga: Festival Otomotif IOOF 2020 Akan Segera Digelar, Rugi Kalau Enggak Nonton!

"Seperti yang kita ketahui GIIAS fokus mengedepankan ajang peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif. Sedang Gaikindo Jakarta Auto Week tujuannya adalah untuk menggenjot penjualan mobil baik existing product ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran” ungkapnya.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyatakan, pameran otomotif berskala internasional dengan endorsement dari OICA, membutuhkan waktu persiapan panjang.

Karena selain acara pameran intinya, GIIAS juga mencakup penyelenggaraan konferensi internasional Gaikindo International Automotive Conference (GIAC).

Kehadiran kendaraan konsep, serta peluncuran berbagai produk terbaru dari para peserta, yang membutuhkan persiapan detil akan memakan waktu yang cukup panjang.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa