Jadi Mobil Hobi, Segini Harga Toyota Great Corolla di Pasaran Mobkas

Parwata,Harun Rasyid - Selasa, 11 Agustus 2020 | 08:50 WIB
Toyota Great Corolla dengan kondisi ciamik
Iman/GridOto
Toyota Great Corolla dengan kondisi ciamik

Otomania.com - Tampilan Toyota Great Corolla atau biasa disingkat Greco masihlah menarik untuk dimiliki dan harga bekasnya juga lebih terjangkau

Greco mengaspal di Tanah Air sejak tahun 1991 sampai dengan 1995, dengan tampilan yang membulat dibanding dengan lansiran sebelumnya.

Disampaikan oleh Hendrik Suntara, Marketing showroom mobil bekas Merdeka Motor di Depok pada Senin (10/8/2020).

"Great Corolla baru itu yang cari banyak juga. Kemarin ada yang tipe 1.6 baru aja laku dengan harga Rp 43 juta, padahal mobilnya baru seminggu dipajang," ujar Hendrik Suntara.

Selain desain dan mesin yang terbilang bandel, hendrik mengungkapkan ada poin tambahan lainnya pada rival Honda Civic Genio tersebut.

"Great Corolla sudah masuk kategori mobil hobi, dia punya kelebihan di desain yang manis, sensasi berkendara yang nyaman dan stabil dibanding Corolla lain seperti Twincam atau generasi sebelumnya," sebut Hendrik.

Baca Juga: Proyek Penasaran dan Ketularan, Toyota Great Corolla Jadi Begini

Lebih lanjut, Hendrik menuturkan jika harga Greco dengan kondisi baik dan surat lengkap memiliki kisaran harga mulai Rp 30 jutaan.

"Harga Great Corolla dengan kondisi standar, kalau tahun awal yang 1991 itu Rp 30 jutaan, kalau yang 1995 bisa Rp 40 jutaan lebih. Selisih harga per-tahun produksiannya enggak beda jauh, paling Rp 2,5 juta. Tapi harga juga tergantung kondisi," jelasnya.

Hendrik menambahkan, sedan dengan varian mesin 1.300 cc dan 1.600 cc tersebut masih layak untuk dikendarai sehari-hari maupun kebutuhan gaya pemiliknya.

"Great Corolla standar aja menurut saya masih keren dipakai sekarang, dimodif lagi juga bagus karena penggunanya sekarang enggak cuma orang tua saja, tapi anak muda juga," tutupnya.

Sekadar informasi, Toyota Great Corolla dihadirkan Toyota Astra Motor (TAM) dengan dua tipe, yaitu SE yang menggendong mesin 2E 1.300 cc dan SE-G dengan mesin 4A-FE 1.600 cc.

Baca Juga: Sudah 22 Tahun, Harga Great Corolla Bekas Masih Tinggi

Toyota Great Corolla modif
Rianto Prasetyo
Toyota Great Corolla modif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa