Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hampir Bersamaan, Total 270.000 Mobil dari 4 APM Kena Recall. Ada Apa Dengan Fuel Pump?

Dwi Wahyu R. - Selasa, 4 Agustus 2020 | 20:45 WIB
Ilustrasi fuel pump
https://www.delphiautoparts.com/
Ilustrasi fuel pump

Otomania.com - Gelombang recall fuel pump atau pompa bahan bakar yang menimpa sejumlah merek mobil dimulai pada 22 Juni 2020.

Pada hari itu ada dua APM (Agen Pemegang Merek) di Indonesia yang mengumumkan recall fuel pump pada produk yang mereka pasarkan di Indonesia, yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

PT MMKSI mengumumkan recall program kampanye perbaikan (field fix campaign) pompa bahan bakar ini melibatkan 139.111 unit Mitsubishi Xpander produksi 2017-2019.

Sementara itu PT NMI mengumumkan ada 9.134 unit Nissan Livina produksi 22 Februari sampai 24 Agustus 2019 yang diminta datang ke bengkel resmi untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian fuel pump.

Sekitar 23 hari kemudian (15/7) giliran PT Honda Prospect Motor (HPM) yang mengumumkan recall komponen fuel pump pada beberapa model mobil Honda di Indonesia.

Ilustrasi low-pressure fuel pump di mobil
Ryan Fasha/GridOto.com
Ilustrasi low-pressure fuel pump di mobil

Baca Juga: Recall Pompa Bahan Bakar Mitsubishi Xpander di Indonesia, Ini Sebabnya

PT HPM mengumumkan ada 85.025 unit mobil yang mereka jual di Indonesia teridentifikasi mengalami kerusakan pada komponen fuel pump.

Nyaris semua model kena, dari Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord yang diproduksi antara tahun 2017 sampai 2019.

Yang paling baru adalah recall fuel pump yang dilakukan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada 30 Juli 2020.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa